Inspirasi Liburan Keliling Kabupaten Semarang dari Lomba Blog

Inspirasi Liburan Keliling Kabupaten Semarang dari Lomba Blog Sebagai orang yang berdomisili di Kota Semarang, sebenarnya agak memaluka...

Sebagai orang yang berdomisili di Kota Semarang, sebenarnya agak memalukan untuk mengakui bahwasanya saya ini super duper kuper tentang Kabupaten Semarang. Padahal cuma tetangga sebelah gitu, naik kendaraan 30 menit aja sampai. Main ke Umbul Sido Mukti aja karena diajak sama saudara, ke tempat wisata cuma kalau ada acara sekolah anak-anak, staycation di Bandungan pun gara-gara ngikut suami kerja. Duh, pokoknya menyedihkan lah!

Meski dalam hati saya mupeng berat dengan berbagai tempat baru yang ngehits di seputaran Kabupaten Semarang, apalah daya karena suami termasuk orang yang berprinsip 'Namanya liburan itu ya harus jauh sekalian'. Nah bingung, kan? Iya, jadi menurut doi liburan itu haram hukumnya kalau deket-deket aja, semacam ada rasa merasa rugi gitu, kalau ada kesempatan libur panjang cuma jalan 30 menit doang. Lah, bukannya harusnya seneng? Jadi begitulah, jangan tanyakan betapa berat tekanan batin yang saya alami ketika foto-foto tempat yang ibaratnya cuma 'selangkah' aja dari rumah itu bertebaran di dunia maya, hiks. Nyesek!

Lomba blog Pesona Kabupaten Semarang yang sampai informasinya di telinga saya, pun tak begitu saya hiraukan. Materi yang mau ditulis aja nggak ada, saking fakir pengalaman ngetrip ke Kabupaten sebelah. Namun tanpa diduga, karena banyak membaca artikel teman-teman tentang Pesona Kabupaten Semarang inilah saya jadi punya inspirasi liburan keliling Kabupaten Semarang!

Ceritanya, tiap ada libur panjang biasanya kami sekeluarga sudah merencanakan mana saja tempat yang akan kami datangi. Bulan Desember kan sebentar lagi, jelas dong ada libur panjang. Maka sejak bulan lalu pun kami sudah semangat mengisi celengan, yang nantinya untuk booking hotel terlebih dahulu. Berhubung destinasi yang jauh-jauh seputaran jawa sepertinya sudah pernah kami singgahi, muncullah ide brilian untuk keliling Kabupaten Semarang pada liburan kali ini.

Kami pun berdiskusi dengan anak-anak tentang itinerary perjalanan, berdasarkan referensi artikel dari teman-teman yang sedang mengikuti lomba blog, hehe... Kurang lebih begini itinerary kami :

Cimory On The Valley
Hari pertama, kami berangkat dari Semarang melalui jalan tol. Keluar di pintu tol Bawen, kemudian menuju ke Cimory On The Valley yang terletak di Jl. Soekarno Hatta KM. 30 Bergas, Semarang untuk makan siang sekalian having fun sama sapi di sana. Hehe... Cimory yang buka dari jam 7 pagi hingga jam 9 malam cocok buat kami agar tidak terlalu tergesa-gesa ketika berangkat dari rumah.

The Wujil Resort & Conventions
Resort ini adalah salah satu tempat yang lagi hits buat staycation, bahkan untuk reservasi di akhir pekan, kita harus memesan jauh-jauh hari. Bersyukur kami bisa pesan dari sekarang untuk liburan Desember besok. Pas banget lokasi The Wujil ini sangat dekat dengan Cimory, yang sama-sama berada di Jl. Soekarno Hatta. Jadi habis main dan makan sampai kenyang, kita langsung check in buat istirahat, jalan-jalan, berenang sambil menikmati alam.

Wisata Watu Gunung - pic by. www.ksmtour.com
Watu Gunung
Hari kedua, setelah menginap di The Wujil dan puas jalan-jalan serta sarapan, kami bisa melanjutkan perjalanan ke Watu Gunung yang berada di daerah Lerep, Ungaran. Jujur saya belum paham sih, dimana lokasinya. Tapi hari gini tak ada alasan takut nyasar, kan bisa pakai GPS kemana-mana. Soalnya foto-foto watu gunung yang berkeliaran itu udah sukses bikin hati merana.

Setya Aji Flower Farm
Setelah dari Watu Gunung rencananya ke Setya Aji Flower Farm di Bandungan. Entah nantinya mau ke mana dulu, yang jelas dua tempat ini udah ada di bucket list kami.

Image result for setya aji flower
Bunga Krisan yang menggoda di Setya Aji Flower Farm
pic by. www.winnetnews.com
Balemong Resort
Selepas keliling Kabupaten Semarang seharian, lanjut kita mau menginap di Balemong Resort yang suasana njawani banget (kalau dilihat dari gambar, hiks). Tempatnya yang seolah menyatu dengan alam bikin saya sudah bisa merasakan segarnya udara di sana, meski kenyataannya masih di rumah aja. Hissshhh.. Pokoknya belum berangkat aja udah kebayang excitednya!

Balemong Resort - pic by. www.tripadvisor.com
Hari ketiga, kami check out di siang hari untuk kembali ke Semarang. Tak lupa mampir dulu ke mall baru di daerah Semarang atas, karena duo krucil yang udah request kepingin nengok tempat main mininya.

Itulah Inspirasi Liburan Keliling Kabupaten Semarang dari Lomba Blog versi saya, udah nggak sabar untuk merealisasikannya. Karena masih bulan Desember, sekarang kami bisa nyicil reservasi penginapannya dulu agar nggak sampai kehabisan. Bisa makin nyesek dong ya kalau sampai gagal.

Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Lomba Blog Pesona Kabupaten Semarang yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang.