Surya Yudha Park, Ikon Wisata Banjarnegara

Surya Yudha Park, Ikon Wisata Banjarnegara (dok.pri) Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata Banjarnegara? Sebagian besar dari kit...

Surya Yudha Park, Ikon Wisata Banjarnegara
Surya Yudha Park, Ikon Wisata Banjarnegara (dok.pri)
Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata Banjarnegara? Sebagian besar dari kita langsung merujuk pada dua kawasan wisata terkenal, Dieng dan Surya Yudha Park. Ya, bagi pemburu keindahan alam, kawasan dataran tinggi Dieng tentulah menjadi tujuan. Namun bagi yang ingin sekedar melepas lelah sambil bersantai, staycation di Surya Yudha Park adalah pilihan yang tepat.

Berlokasi tak jauh dari pusat kota, tepatnya di Jl. Raya Rejasa km.1 Banjarnegara, Surya Yudha Park pantas menyandang one stop pleasure, yaitu menyajikan berbagai kenikmatan hiburan dalam satu tempatsebagaimana tagline yang dimilikinya. Selain pelancong sekitaran Jawa Tengah, tak jarang tempat ini menjadi jujugan para perusahaan ibukota untuk mengadakan gathering. Lantas apa saja sih, yang bisa dinikmati di Surya Yudha Park? Let's check this out :

Surya Yudha Hotel
Namanya saja staycation, tentunya hotel menjadi salah satu andalannya. Mulai dari single room hingga family room dan VIP family room yang dapat ditempati hingga 3 keluarga memperkuat image surya yudha sebagai tempat wisata keluarga. Kami sekeluarga memilih family room yang dilengkapi sebuah tempat tidur queen size dan dua buah twin bed untuk anak-anak. Sangat cocok dengan kebutuhan keluarga dengan dua orang anak seperti kami.


3D Trick Art
Tempat berfoto yang satu ini baru dibangun sekitar setahun yang lalu. Dengan adanya Surya Yudha 3D Trick Art, menjadi pemuas hasrat berfoto kita bersama keluarga, hahaha.. Harga tiketnya pun sangat terjangkau, yaitu Rp. 25.000,- per orang. Ditambah lagi promo beli 3 gratis 1! Jadi, cukup membayar Rp. 75.000,- untuk empat orang, kami sudah bisa menikmati keindahan lukisan 3D dan berfoto sepuasnya.
Surya Yudha Park, Ikon Wisata Banjarnegara
Pintu Masuk Surya Yudha 3D Trick Art (dok.pri)
Surya Yudha Park, Ikon Wisata Banjarnegara
Suasana Waterpark dari Balkon Kamar (dok.pri)

Waterpark
Ini dia wisata unggulan di kawasan Surya Yudha Park. Dilengkapi dengan dekorasi dinding 3 dimensi yang sangat menonjol, membuat waterpark menjadi salah satu yang paling menyedot perhatian. Di waterpark terdapat lebih dari lima kolam renang, mulai dari kolam profesional, kolam anak lengkap dengan ayunan, jungkat-jungkit dan ember tumpah, kolam arus hingga kolam tsunami. Dijamin tiada kata bosan bagi anak-anak untuk main di sini.
Surya Yudha Park, Ikon Wisata Banjarnegara
Salah satu sudut Historia Cafe (dok.pri)

Surya Yudha Park, Ikon Wisata Banjarnegara
Serunya makan malam ditemani suara arus sungai Serayu (dok.pri)

Historia Cafe
Cafe dengan sensasi gemuruh air dari sungai serayu yang berada di sebelahnya ini menjadi pilihan para muda mudi untuk menghabiskan malan, terutama di akhir pekan. Didekorasi dengan suasana yang cozy melalui sofa-sofa yang berderet, Historia Cafe juga memunculkan sisi romantisme malam dengan lampu-lampu kecil di sekeliling cafe, semilir angin dari sisi sungai, iringan live musik serta spot-spot menarik di tiap sudut cafe untuk sekedar berfoto, menambah sejuknya makan malam bersama keluarga dan teman.


Bioskop
Rasa-rasanya kita tidak akan sempat merasa bosan berada di Surya Yudha Park, karena di sini juga tersedia Surya Yudha Cinema yang siap menambah keseruan kita dengan film-film terbaru!

Surya Yudha Park, Ikon Wisata Banjarnegara
Salah satu koleksi unggas di Surya Yudha Park (dok.pri)

Mini Zoo
Sambil berjalan-jalan mengelilingi kawasan Surya Yudha Park yang sangat luas, kita bisa melihat berbagai koleksi unggas yang berderet di kandangnya masing-masing. Terdapat papan penjelasan tentang berbagai jenis unggas yang ada di setiap kandangnya, seklaigus menjadi penambah wawasan serta pengetahuan bagi anak-anak.

Icon Merlion dan Liberty Mini
Di salah satu sudut tempat ini terdapat patung Liberty dan Merlion dalam bentuk mini yang biasa menjadi spot foto maupun berselfie ria. Tepat di sampingnya terdapat pagar dengan 'gembok cinta' ala-ala wisata Eropa. Kita bisa membeli gembok di toko yang telah disediakan untuk kemudian memasangnya pada kawat pagar (setelah gembok ditulisi dengan kata-kata harapan), lalu membuang kunci di kolam yang terletak di bawahnya! Alay banget, ya! Hahaha.. Tapi nyatanya banyak lho, gembok-gembok yang udah nangkring di sana.

Surya Yudha Park, Ikon Wisata Banjarnegara
Liberty Mini (dok.pri)

Surya Yudha Park, Ikon Wisata Banjarnegara
Berfoto dengan latar belakang 'gembok cinta' (dok.pri)

Sepeda Air
Kolam sepeda air ini terletak berdekatan dengan Merlion dan Liberty Mini. Jadi kalau merasa terlalu malu untuk membeli gembok dan menggantungkannya, maka main sepeda air bisa menjadi pilihan pelipur lara, wkwkk.

Rafting
Surya Yudha Park sangat tahu cara memanfaatkan sungai serayu yang mengalir deras tepat disebelah kawasan wisata ini. Jadi, kalau sedang berlibur rama-ramai dengan keluarga besar, boleh banget mencoba rafting di sini.

Surya Yudha Park, Ikon Wisata Banjarnegara
Sungai Serayu (dok.pri)

Selain berbagai fasilitas yang saya sebutkan di atas, masih ada Karaoke Keluarga, Tempat Fitness terbuka, lapangan yang digunakan untuk Wisata Manasik (berlatih manasik haji), Hall untuk berbagai acara dan pesta, Gedung Olah Raga yang sangat besar, juga Pendapa yang nyaman untuk berisitirahat para pengunjung yang tidak menginap.

Gimana, masih kurang lengkap apa lagi? Yang kurang komplit sih, kalau belum pernah main ke Surya Yudha Park bareng keluarga, hehehe... Happy Traveling!

Related

Wisata 6157654542869847715

Post a Comment

  1. Super lemgkap ya😃 saya baru sempat ngicipin kolam renangnya saja... kapan2 pengen juga ah staycation biar bisa kumplit menikmati Surya Yudha Park

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus mba Rita, worth it kalo buat happy2 sama bocah ��

      Delete
  2. Kalau ke Banjarnegara belum pernah mampir cuma lewat doang, boleh nih besok besok mampir kesini 😀

    ReplyDelete
  3. Kalau ke Banjarnegara belum pernah mampir cuma lewat doang, boleh nih besok besok mampir kesini 😀

    ReplyDelete
  4. Lengkap banget yaa wisatanya..sukaa..

    ReplyDelete
  5. wah cuman di satu tempat, tapi semuanya sudah ada di sana. boleh nih dimasukin list ke tempat yg mau dikunjungi

    ReplyDelete
  6. Waah Banjarnegara banyak tempat menarik yaa. Ada tiket terusan ga? Jadi sekali masuk bayar bs dapet semua 😁

    ReplyDelete

Hai, saya Nurul.
Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar pada artikel ini. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Salam hangat.

emo-but-icon

item