Generasi Single Intelligence

Generasi Single Intelligence Tanpa disadari, sebagian besar dari kita -generasi tahun 90an dan sebelumnya - adalah para Generasi Single...

Generasi Single Intelligence
Generasi Single Intelligence
Tanpa disadari, sebagian besar dari kita -generasi tahun 90an dan sebelumnya - adalah para Generasi Single Intelligence. Dimana kecerdasan sudah didefinisikan dengan pasti. Anak cerdas adalah yang selalu mendapat nilai 100, rangking 1, pintar di semua pelajaran dan sebangsanya. Selain itu? Bukan anak pintar!
Sampai hal kecil pun sudah ada patokan tersendiri. Ingat saat dulu SD kita diminta menggambar pemandangan? Pasti diwujudkan dengan dua gunung bersebelahan, atau satu ditengah, dengan matahari menyembul sebagian, awan-awan menempel matahari, burung-burung di langit, jalanan yang... Yah begitulah, dengan sawah di salah satu sisi, rumah atau gubug di sisi lainnya serta pepohonan di sepanjang jalan.

"Kita bahkan lupa bahwa arti kata PEMANDANGAN adalah segala sesuatu yang dipandang. Bukan GUNUNG!"

Bahkan sampai sekarang ketika putra kami minta diajari menggambar, hanya itulah gambar yang saya bisa! Kita bahkan lupa bahwa arti kata PEMANDANGAN adalah segala sesuatu yang dipandang. Bukan GUNUNG!
Semoga putra putri kita tidak menjadi para Generasi Single Intelligence. #belajarjadiorangtua

Related

Pendidikan Anak 4360006742941978338

Post a Comment

Hai, saya Nurul.
Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar pada artikel ini. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Salam hangat.

emo-but-icon

item