Gravity Trampoline Park, Surga Baru si Penyuka Aktifitas Fisik

Gravity Trampoline Park, Surga Baru si Penyuka Aktifitas Fisik (dok.pri) Hari gini masih ada yang menganggap trampoline sebagai kegiata...

Gravity Trampoline Park, Surga Baru si Penyuka Aktifitas Fisik
Gravity Trampoline Park, Surga Baru si Penyuka Aktifitas Fisik
(dok.pri)
Hari gini masih ada yang menganggap trampoline sebagai kegiatan lompat-lompat nggak jelas? Duh, sepertinya Anda kurang piknik, hehee.. for your information, trampoline mulai dipertandingkan secara internasional sebagai cabang displin senam sejak Asian Games 2014 lalu, lho! Yang memprihatinkan adalah fakta bahwa hingga tahun 2018 ini Indonesia belum memiliki atlet profesional pada disiplin trampoline. Itulah mengapa saat ini pemerintah sedang giat mencari bibit-bibit atlet trampoline melalui berbagai kompetisi, salah satunya dengan mengadakan 2018 Trampolining Championship di Houbii Urban Adventure Park pada April lalu. (sumber : https://www.idntimes.com/sport/arena/vanny-rahman/membahas-olahraga-trampoline-cabang-olahraga-senam-yang-dilertandingkan-pada-asian-games/full)

Bagi kami pribadi, sebenarnya Houbii merupakan salah satu tujuan dalam itinerary liburan tahun lalu kami. Namun ternyata waktu tiga hari tidaklah mencukupi untuk mengunjungi semua destinasi yang kami inginkan. Entah karena kelamaan main di SkyRink, muter-muter cari alamat Museum Macan serta berbagai hal tak terduga lainnya. Nah, sekarang duo krucil kami seolah mendapat 'rejeki anak sholih' dengan hadirnya  Gravity Trampoline Park, Surga Baru si Penyuka Aktifitas Fisik di Kota Semarang. Yeay!

Gravity Trampoline Park, Surga Baru si Penyuka Aktifitas Fisik
Baru masuk 10 menit, udah pada berkeringat ^,^ (dok.pri)


Gravity Trampoline Park ini memang wahana trampoline indoor pertama di Semarang. Berlokasi di jalan Dr. Cipto 226 Semarang, wahana ini baru melakukan soft launching pada 1 September 2018 lalu. Begitu mendapat info ini, sebenarnya saya dan anak-anak sudah tak sabar ingin segera ke sana. Namun karena merasa 'nggak sopan' kalau cuma kami bertiga yang merasakan first experience ini, maka kami sepakat untuk bersabar hingga sang ayah kembali dari tugasnya selama tiga bulan terkahir. Akhirnya 30 September 2018 lalu kami berempat siap merasakan pengalaman pertama main trampoline tanpa takut malu-maluin. Wkwkwk

Gravity Trampoline Park, Surga Baru si Penyuka Aktifitas Fisik
Loket depan Gravity Trampoline Park (dok.pri)

Di Gravity Trampoline Park punya banyak pilihan aktifitas yang dapat kita dilakukan, mulai dari arena kids & freestyle yang bebas lompat-lompatan dan salto kesana kemari, arena slam dunk buat main basket di trampoline, arena poam fit & wall climbing yang bikin kita berani panjat dinding tanpa takut jatuh, arena ninja warrior, arena spiderman yang dilengkapi dinding serta kostum khusus, sehingga bisa membuat kita menempel dinding ala spiderman (BTW, ini spot foto favorit buat anak-anak), hingga arena professional corner.

Gravity Trampoline Park, Surga Baru si Penyuka Aktifitas Fisik
Spot foto favorit di arena spiderman (dok.pri)

Tak hanya anak-anak, remaja bahkan dewasa pun bebas bermain di wahana ini. Intinya jangan takut trampolinenya bakal jebol karena berat badan kita yang berlebih, hahaha... Kalaupun orang tuanya mager (males gerak) atau malu-malu meong, tersedia mini bar tepat di depan arena. Jadi kita bisa melihat si kecil bermain sambil ngemil cantik atau bahkan ngerjain tugas! Bagi anak di bawah lima tahun (balita) disarankan masuk didampingi penjaga dari keluarga, sementara untuk usia di atas lima tahun sudah diperkenankan main sendiri yang nantinya ada banyak kakak-kakak 'flight crew' yang selalu berkeliling mengawasi dan mengajari anak-anak bermain. Para flight crew ini jago banget lho, main trampolinenya! Bagi yang berminat mendalami olahraga trampoline, disediakan juga kelas dengan personal trainer. Keren, ya?


Gravity Trampoline Park, Surga Baru si Penyuka Aktifitas Fisik
Kaos kaki khusus trampoline (dok.pri)
Oiya, kita diwajibkan memakai kaos kaki khusus untuk memasuki arena trampoline. Padahal nih ya, kami udah bawa kaos kaki sendiri atas nama pengiritan. Ternyata memang tetap harus membeli untuk setiap kunjungan pertama. Kaos kaki khusus ini seharga Ro. 25.000,-/pasang yang di bagian alasnya terdapat spot-spot yang diberi lapisan karet, untuk mengurangi tingkat kelicinan ketika berjalan maupun berlari di arena trampoline. Kita dipersilakan mengepas kaki pada gambar yang tersedia untuk menentukan ukuran kaos kaki masing-masing. Selanjutnya kaos kaki bisa kita simpan di rumah untuk dibawa kembali pada kunjungan-kunjungan berikutnya.

Lebih kerennya lagi, ada banyak program yang ditawarkan Gravity Trampoline Park. Seperti paket field trip sekolah pada hari Senin s/d Kamis, paket ulang tahun, atau paket booking per kelompok yang pastinya dengan harga lebih murah! Rasa-rasanya wahana ini bakal jadi idola baru buat anak-anak Semarang. Selamat mencoba!

Gravity Trampoline Park
Jl. Dr. Cipto 226 Semarang
Buka setiap hari
Tiket player : Rp. 90.000/2 jam (weekday) & Rp. 125.000/2 jam (jumat - minggu)
Tiket junior + guardian : Rp. 120.000/2 jam (weekday) & Rp. 175.000/2 jam (jumat - minggu)
Kaos kaki : Rp. 25.000 (hanya dibeli pada kunjungan pertama)
Sewa loker : Rp. 35.000 (jika dirasa perlu)

Related

Wisata 855278001679848946

Post a Comment

Hai, saya Nurul.
Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar pada artikel ini. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Salam hangat.

emo-but-icon

item