Ngedate Bareng si Kecil? Ini yang Perlu Bunda Perhatikan

Ngedate Bareng si Kecil? Ini yang Perlu Bunda Perhatikan Kata nge date biasanya identik dengan pasangan. Namun sebagai emak jaman n...

Ngedate Bareng si Kecil? Ini yang Perlu Bunda Perhatikan
Ngedate Bareng si Kecil? Ini yang Perlu Bunda Perhatikan
Kata ngedate biasanya identik dengan pasangan. Namun sebagai emak jaman now, ngedate sama si kecil adalah hal lumrah dilakukan, tak terkecuali saya. Ngedate dengan dua lelaki kecil kami sering kali menjadi pelarian di kala sang ayah masih bekerja saat weekend. Hiks..

Ngedate sama anak biasanya ngapain aja, sih? Jangan salah, banyak kok aktifitas seru di luar rumah yang bisa kita lakuin bareng bocah. Seperti ngadain playdate sendiri bareng teman-teman, ikut kegiatan komunitas, mengikuti aneka lomba, nyobain tempat makan baru, nonton film anak (yang mana si ayah paling males), sholat jum'at di masjid kota, atau sekedar muter-muter ngabisin bensin sampai akhirnya nyantol beli jajanan. Hahaha..

Buat saya jalan bareng anak-anak udah semacam ritual di kala bosen di rumah sambil nunggu si ayah pulang. Bisa dibilang mereka itu best friend saya banget, yang tak terpisahkan 7 x 24 jam kecuali saat jam sekolah (sementara saya bekerja) dan ketika mereka liburan di rumah eyangnya. Percaya atau tidak, meski saya masih tercatat sebagai working mom, saya bahkan susah cari kesempatan untuk sekedar potong rambut di salon. Ntar anak-anak sama siapee?? Tapi saya berusaha menikmati momen-momen rempong saat ini, toh masa kecil mereka hanya sekejap. Bukankah hidup adalah tentang prioritas?

Ngedate Bareng si Kecil? Ini yang Perlu Bunda Perhatikan
Siap ngedate dengan ikutan lomba
Bicara tentang ngedate bareng si kecil, sebagai ibu, ada juga lho hal-hal yang perlu kita perhatikan. Apa aja sih? Yuk kita simak :

Toiletries
Meski hanya keluar sebentar, namanya pergi sama anak itu harus serba siap sedia. Sebagai ibu dari dua anak lelaki berusia 6 dan 9 tahun, tisue basah, tisue kering dan gel pencuci tangan adalah toiletries wajib yang harus selalu ada. Karena kejadian makan belepotan ke baju hingga lari-lari sampai keringetan adalah hal yang mustahil untuk dihindari.

Botol minum
Entah kenapa sejak punya anak saya jadi terbiasa membawa minum sendiri setiap keluar rumah, terlebih ketika mengajak mereka. Bukannya sok higienis atau apa, tapi lebih kepada rasa nyaman karena I have my own water aja. Terutama duo krucil yang super banyak gerak itu nggak bisa diprediksi kapan mereka mendadak haus, bahkan ketika sedang di atas sepeda motor!


Bekal makanan ringan
Yang ini wajib banget bawa kalau ngajakin mereka ke acara-acara komunitas, jum'atan di mesjid (karena seringnya laper sepulang sekolah), atau pas ngikut ke kantor! 

Waktu ngedate
Ini juga penting untuk diperhatikan, jangan sampai niatnya ngedate tapi malah si anak ngantuk! Yang seperti ini biasanya terjadi kalau perginya di siang hari. Apalagi saya yang terbiasa kemana-mana naik motor, momen ketika si adek mulai ngantuk itu benar-benar cobaan berat. Maka usahakan bepergian di pagi hari ketika si kecil masih fresh, atau sore hari setelah anak tidur siang.

Outfit
Outfit alias busana yang dipakai sang ibu juga penting untuk diperhatikan. Gunakanlah pakaian yang casual untuk beraktifitas bersama anak-anak, bahan yang nyaman serta tidak menggunakan aksesoris berlebihan. Terlebih jika si kecil masih di usia balita, nggak mau kan kalung yang kita pakai dibrodoli karena rasa penasaran mereka, hehehe.. 

Ngedate Bareng si Kecil? Ini yang Perlu Bunda Perhatikan
Legging dengan warna pastel
pic by : www.mataharimall.com
Jika menggunakan hijab dan lebih suka memakai gamis, pastikan juga untuk menggunakan dalaman rangkap atau legging. Jujur saja, dulu saya termasuk orang yang paling nggak suka pakai legging dengan alasan klise, sumuk dan sumpek. Namun sejak anak-anak mulai besar dan paham tentang aurat, saya mulai belajar untuk bersahabat dengan legging. Dari yang dulunya cuma punya 1 legging, sekarang mulai bertambah sedikit demi sedikit. Itupun kalau mau cari celana legging wanita terbaru, biasanya via online aja, banyak pilihan warna-warna pastel kesukaan dan nggak ribet. Mau bagaimana lagi, rok ngangkat sedikit aja sudah dibilang "Bunda saru (nggak sopan).." sambil dibacain hadits menutup aurat. Hehehe... Punya dua anak lelaki memang seperti punya bodyguard tambahan yang selalu ngingetin emaknya ketika mulai 'aneh-aneh'.

Itulah hal-hal yang perlu diperhatikan ketika ngedate bareng si kecil, demi tercapainya dolan-dolan yang aman, nyaman serta menyenangkan. Happy hangout, Mom!

Related

Ulasan 2837135452229099198

Post a Comment

  1. Minum tuh yang kadang kelupaan. Sama jaket. Kemaren tak ajak pergi2 akhirnya kecapean anakku skrg panas deh

    ReplyDelete
  2. Aku gak pernah ketinggalan bawa bekal, penting banget ya. Etapi celana legging nya oke juga tuh

    ReplyDelete
  3. Info ngedatenya udah aku save nih.kalo bodyNya kece pake logging pede juga mbk.hehe

    ReplyDelete
  4. Asik ya mbak kalau anak-anaknya sudah mulai bisa diajak hangout bareng. Jadi berasa punya temen main. Hehe.

    ReplyDelete
  5. Btw aku masih belum menikmati moment ngedate bareng hasna,masih suka lari2an ��
    Pernah nyoba jalan sama buliknya juga pas aku masih hamil, eh jadi rempong semua.hahaha.

    ReplyDelete
  6. Wah makasih banget tipsnya..toiletries emang wajib dibawa...bisa berabe kalo sampe ketinggalan

    ReplyDelete
  7. harus siap semua memang kalau mau jalan sama si kecil, kelupaan salah satu saja bisa berabe. Kadang aq juga bawa mainan mbak, biar kalau makan anteng :)

    ReplyDelete
  8. Halo semua di laman web ini amat gembira kerana saya akhirnya mendapat pinjaman, semua pujian kepada ALLAH saya mendapat pinjaman Rp 170.000.000 juta dari Anthony Yuliana semoga ALLAH terus memberkati mereka, saya hanya membuat bayaran untuk biaya pinjaman saya yuran insurans dan pemindahan sebelum saya mendapat jumlah pinjaman saya sebesar Rp 170.000.000 juta ke dalam detail akun saya (BCA) 0272262754, bagi mereka yang mencari pinjaman harus berhati-hati karena ada banyak peminjam pinjaman palsu hanya sedikit yang nyata dan Anthony Yuliana adalah antara peminjam pinjaman sebenar dan ORIGINAL, anda juga boleh menghubungi Anthony Yuliana Lender jika anda memerlukan pinjaman, BBM INVITE ((E37F9BCC))
    whatsapp sahaja +1 4377000827 email (anthony.yulianalenders@gmail.com)
    e-mel saya sendiri (ennywaper771@gmail.com)

    ReplyDelete

Hai, saya Nurul.
Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar pada artikel ini. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Salam hangat.

emo-but-icon

Member of

Member of

Part of

Blogger Perempuan

Member of

Member of
Blogger Perempuan Semarang

Follow by Email

Random Artikel

item