Lunpia Cik Me Me, Transformasi Sarat Inovasi

Lunpia Cik Me Me, Transformasi Sarat Inovasi (dok.pri) Apa yang pertama kali terlintas di benak Anda ketika mendengar kata toko oleh-ol...

Lunpia Cik Me Me, Transformasi Sarat Inovasi
Lunpia Cik Me Me, Transformasi Sarat Inovasi (dok.pri)
Apa yang pertama kali terlintas di benak Anda ketika mendengar kata toko oleh-oleh? Kalau saya sih, yang kebayang ruangan yang berisi deretan berbagai makanan khas, dimana kita harus cepet pilah pilih, antri bayar, lalu segera keluar! Yah, jujur masuk toko oleh-oleh seringkali bikin saya berasa terusir. Cepet pilih, cepet bayar, cepet pulang.

Hal tersebut nampak biasa saja, dan memang pada umumnya toko oleh-oleh tidak menyediakan tempat duduk dimana kita bisa melepas lelah sejenak atau sekedar menuju toilet. Wal hasil, tak jarang anak-anak terpaksa harus menunggu di mobil, alih-alih ikut turun yang bikin mereka pegel dan rewel.

Tapi jangan khawatir, di Semarang ada Lunpia Cik Me Me. Ikon Toko Oleh-Oleh yang Ramah Anak. Emang penting, ya? Jelas penting banget! Karena sesuatu yang ramah anak itu pastinya nyaman juga bagi orang dewasa. Coba bayangkan, di saat kita mau mampir beli oleh-oleh, anak-anak bisa melepas lelah di playground, toilet bersih tersedia, musholla yang luas dan nyaman siap untuk digunakan, ditambah lagi jajaran kursi set yang cozy untuk bersitirahat sambil mencicipi lunpia yang baru kita beli, atau sekedar duduk minum dan bercengkerama. Duh, enak banget ya..

Lunpia Cik Me Me merupakan transformasi dari Lunpia Delight yang berdiri sejak tahun 2014. Perubahan nama dilakukan atas usulan Bapak Setda saat itu, agar makanan khas daerah memiliki nama lokal pula. Berlokasi di kawasan pusat kota Semarang, tepatnya di Jalan Gajah Mada, Lunpia Cik Me Me tampak berdiri megah dan siap menyambut para pemburu kuliner khas ibukota Provinsi Jawa Tengah ini.

Secara asal usul, Cik Me Me adalah generasi ketiga dari pendiri Lunpia Semarang, Tjoa Thay Joe dan Mbok Wasi. Yes, kalau Anda termasuk pecinta lunpia, maka para pengusaha lunpia di Semarang ini adalah satu keluarga! Keren, ya. Lalu, apa yang membuat Lunpia Cik Me Me ini istimewa?

Lunpia Cik Me Me, Transformasi Sarat Inovasi
Lunpia Cik Me Me disajikan dengan wedang rempah (dok.pri)

VARIAN RASA
Lunpia Cik Me Me berkomitmen untuk terus berinovasi, baik dalam hal pelayanan maupun produk lunpia yang dihasilkan. Kalau kita mengenal lunpia dengan isian rebung dan telur saja, Lunpia Cik Me Me menawarkan 6 varian rasa. Ada lunpia raja nusantara (rasa jamur nusantara), lunpia kajamu (kambing jantan muda), lunpia fish kakap, lunpia crab, lunpia plain (untuk para vegetarian) serta lunpia original.

Lunpia Cik Me Me, Transformasi Sarat Inovasi
Keseruan bersua langsung dengan Cik Me Me (dok.pri)

HARGA BERSAING
Dengan porsi lunpia yang cukup besar, dimana satu porsi lunpia bisa dipotong menjadi 4 bagian, harga lunpia cik me me siap bersaing dengan lunpia serupa, namun tetap prima dalam kualitas. Untuk lunpia plain dibanderol dengan harga 10.000/pcs. Lunpia original 15.000/pcs. Sedangkan lunpia raja nusantara, kajamu, fish kakap dan crab seharga 22.000/pcs.


PELAYANAN PRIMA
Demi kepuasan konsumen, lunpia cik me me buka dari jam 04.30 pagi hingga jam 22.00 malam. Bagi yang menginginkan lunpia untuk di antar ke stasiun maupun rumah, tersedia layanan free delivery untuk pembelian minimal 10 pcs (rasa boleh campur). Para wisatawan lokal maupun asing tak perlu lagi risau dengan penerbangan pagi, karena telah terdapat outlet lunpia cik me me di Bandara Ahmad Yani Semarang yang buka sejak pukul 05.00 pagi.

Lunpia Cik Me Me, Transformasi Sarat Inovasi
Kesibukan di dapur Lunpia Cik Me Me (dok.pri)


Pengiriman ke luar kota juga menjadi perhatian Cik Me Me, sehingga pengiriman selalu menggunakan armada yang sehari sampai. Baik melalui travel maupun cargo pesawat. Urusan ketahanan, lunpia cik me me yang telah divakum dapat mempertahankan kualitasnya di luar freezer selama  8 jam untuk lunpia basah dan 24 jam untuk lunpia kering/goreng. Namun jika sudah masuk freezer, lunpia bisa bertahan hingga satu minggu.

For your information, jika lunpia tidak langsung habis dimakan, panaskan dengan cara yang benar agar tidak terlalu banyak menyerap minyak. Lunpia basah bisa dipanaskan di dalam microwave atau magic jar, sedangkan lunpia kering dipanaskan di atas teflon dengan minyak yang sangat sedikit.

FASILITAS LENGKAP
As I said, toko lunpia cik me me ini juara dalam hal fasilitas. Selain lunpia sebagai menu utamanya, tersedia pula berbagai makanan serta kaos oleh-oleh khas Semarang.


Kenyamanan toko juga menjadi nilai plus dibanding dengan toko sejenis. Selain dilengkapi playground, toilet, musholla, kursi set yang cozy, lunpia cik me me juga menawarkan ruangan yang bisa digunakan untuk acara meeting, gathering hingga arisan.

PELOPOR LUNPIA HALAL
Lunpia Cik Me Me, Transformasi Sarat Inovasi
Sertifikat Halal MUI (dok.pri)

Nah, ini salah satu alasan utama kenapa kita harus memilih lunpia cik me me. Karena telah mengantongi sertifikat HALAL dari MUI, kita tak perlu ragu dengan bahan serta cara pengolahan lunpia cik me me. Bahkan lunpia cik me me kini menjadi pelopor lunpia bersertifikat halal.


So, mau mencoba lunpia Semarang? ke lunpia cik me me aja!

Salam Hangat,

Related

Wisata 1686626397332901924

Post a Comment

  1. Suka sama rasa lunpianya.. Yang Ori, Crab Kambing, ah semuanya enaak. hehe

    ReplyDelete
  2. Kajamu sama raja nusantara favoritku soalnya unik rasanya

    ReplyDelete
  3. Yang penting halal semua. Bisa dimakan. Pilihan rasanya banyak juga ya

    ReplyDelete
  4. Seringnya kalau ke toko oleh2 terbatas ya waktunya, padahal udah buru2 mau naek kereta atau pesawat. Cucok nih Lunpia Cik Me Me yang buka dari sejak pagi banget hingga tengah malam.

    ReplyDelete
  5. Lunpia nya enak. Tempatnya pun nyaman. Lunpia Cik Me Me memang juara ya mbak.

    ReplyDelete

Hai, saya Nurul.
Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar pada artikel ini. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Salam hangat.

emo-but-icon

item