Inspirasi Tempat Wisata Jakarta di Musim Hujan

Inspirasi Tempat Wisata Jakarta di Musim Hujan Jelang bulan puasa, semua orang pasti sudah sibuk menyambut libur lebaran yang sudah din...

Inspirasi Tempat Wisata Jakarta di Musim Hujan
Inspirasi Tempat Wisata Jakarta di Musim Hujan
Jelang bulan puasa, semua orang pasti sudah sibuk menyambut libur lebaran yang sudah dinanti-nanti. Musim hujan yang biasanya masih berlangsung hingga 2 - 3 bulan lagi, tak lantas membuat semangat liburan jadi surut. Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi meski di musim hujan seperti ini. Berikut Inspirasi Tempat Wisata Jakarta di Musim Hujan hasil liburan keluarga kami baru-baru ini :

1. Ice Skating
Ice skating di musim hujan? Why not? Kan ice skatingnya di dalam mall, hahaha... Arena ice skating selalu dipadati pengunjung bahkan di musim hujan sekalipun. Di Jakarta sendiri terdapat beberapa arena ice skating untuk umum, seperti SkyRink di Mall Taman Anggrek dan BX Rink di Bintaro Jaya X Change. Selain menerima kursus ice skating serta digunakan untuk berlatih hockey, kedua arena ini juga dibuka untuk umum. Jadi, boleh banget kalau mau uji nyali mencoba ice skating. Dijamin seru dan bikin nagih!
Inspirasi Tempat Wisata Jakarta di Musim Hujan
Arena Sky Rink di Mall Taman Anggrek (dok.pri)


2. Museum MACAN
Museum MACAN atau Modern and Contemporary Art in Nusantara ini adalah museum kontemporer pertama di Indonesia. Berlokasi di AKR Tower, Jl. Panjang No. 5 Kebon Jeruk, Jakarta Barat tak jarang membuat pengunjung yang baru pertama kali datang sedikit bingung, seperti yang kami alami kemarin. Koleksi dari Musem MACAN berfokus pada seni modern dan kontemporer dari Indonesia, Asia, Eropa dan Amerika. Museum yang baru dibuka pada 4 November 2017 ini begitu cepat terkenal karena tempat dan koleksinya yang sangat instagrammable. Buka setiap hari Selasa hingga Minggu, pengunjung dapat menikmati keindahan seni kontemporernya sejak pukul 10.00 - 19.00 WIB. Reservasi tiket dapat dilakukan secara online melalui www.museummacan.org maupun on the spot dengan harga Rp. 30.000,- untuk anak-anak, Rp. 50.000,- untuk dewasa dan Rp. 40.000,- untuk  pengunjung lansia.

Inspirasi Tempat Wisata Jakarta di Musim Hujan
Si kecil yang penasaran sama isinya monas ^,^ (dok.pri)

For your information, Jakarta sangat kaya dengan wisata museum, yang mana sangat cocok dikunjungi saat musim hujan. Selain Museum Macan yang memang tergolong baru dan merupakan museum kontemporer pertama, kita bisa mengunjungi Museum Gajah, Museum Bank Indonesia, Museum Nasional (Monas) yang tak kalah menarik, sekaligus untuk menambah wawasan sang buah hati. Orang tua jaman now itu harus rajin ngajakin anak ke museum, hehe... 

3. Jakarta Aquarium
Jakarta Aquarium merupakan inovasi baru yang dihadirkan oleh Taman Safari Indonesia. Berkonsep aquarium di dalam mall, Jakarta Aquarium menghadirkan sarana edukasi sekaligus rekreasi sekaligus rumah bagi lebih dari 600 jenis satwa. Bertempat di Neo SOHO Mall, Jakarta Barat, pengunjung bisa menikmati keanekaragaman hayati biota laut dengan tiket mulai dari Rp. 160.000,-/pax.

4. Houbii Urban Adventure Park
Tempat main yang satu ini dijamin bisa bikin anak-anak lupa waktu. Semacam tempat pelampiasan di usia anak-anak yang nggak kenal capek. Terletak di Jl. Metro Pondok Indah, Kebayoran Lama, Houbii adalah surganya anak-anak (dan orang dewasa) dengan jiwa petualang. Arena yang terdiri dari rope course, ninja course, dodge ball arena, extreme slide, slam dunk arena dan houbii air bag ini menempati gedung ex-Pro Arena Futsal Pondok Indah seluas 3000 meter. Dengan tiket yang dibanderol seharga Rp. 225.000,-/2 jam, rasa-rasanya sesuai dengan pengalaman seru yang akan didapatkan. Terbukti untuk mengunjungi Houbii, pengunjung disarankan melakukan reservasi secara online terlebih dahulu melalui www.houbii.com agar tidak kecewa saat tiba di lokasi.

Selain keempat pilihan wisata di atas, ada juga Planetarium dan perpustakaan di Taman Ismail Marzuki yang pastinya bikin si kecil betah berlama-lama. Hari gini masih mager keluar rumah karena hujan? Rugi, lho! Hahaha... 

Related

Wisata 3408476645304434968

Post a Comment

  1. Yang Houbi itu mayan tiketnya ya. Nnti aku mo ke monas aja ah sama aito yang murah meriah kl ponakanku dah lahir. Hehe

    ReplyDelete
  2. Nunggu tiket Jakarta Aquarium turun atau super diskon hihi

    ReplyDelete
  3. Jakarta aquarium pengen euy

    ReplyDelete
  4. Nah..perlu dicatat nih... TRIms infonya mba..

    ReplyDelete
  5. Banyak juga ya mbak wisata di Jakarta. Tapi kebanyakan kok di mall ya kayaknya?

    ReplyDelete
  6. Iya nih asik jalan2 ke jakarta trus ke wahana ini. Aku menanti juga diskon time nya, hihii

    ReplyDelete
  7. Ah andai MACAN buka lebih lama,, sampe jam 21 gitu.
    *pengen ke MACAN, pas banget lagi di Jakarta, tp sayangnya acara baru selesai jam 17 & Jakarta macet. Hiks

    ReplyDelete
  8. Jakarta Aquarium itu menarik tapi tiketnya mihil juga ya. Dikali empat udah berapa tuh 😅

    ReplyDelete
  9. Halo semua di laman web ini amat gembira kerana saya akhirnya mendapat pinjaman, semua pujian kepada ALLAH saya mendapat pinjaman Rp 170.000.000 juta dari Anthony Yuliana semoga ALLAH terus memberkati mereka, saya hanya membuat bayaran untuk biaya pinjaman saya yuran insurans dan pemindahan sebelum saya mendapat jumlah pinjaman saya sebesar Rp 170.000.000 juta ke dalam detail akun saya (BCA) 0272262754, bagi mereka yang mencari pinjaman harus berhati-hati karena ada banyak peminjam pinjaman palsu hanya sedikit yang nyata dan Anthony Yuliana adalah antara peminjam pinjaman sebenar dan ORIGINAL, anda juga boleh menghubungi Anthony Yuliana Lender jika anda memerlukan pinjaman, BBM INVITE ((E37F9BCC))
    whatsapp sahaja +1 4377000827 email (anthony.yulianalenders@gmail.com)
    e-mel saya sendiri (ennywaper771@gmail.com)

    ReplyDelete

Hai, saya Nurul.
Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar pada artikel ini. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Salam hangat.

emo-but-icon

Member of

Member of

Part of

Blogger Perempuan

Member of

Member of
Blogger Perempuan Semarang

Follow by Email

Random Artikel

item