Sep 10, 2015

Fun Time #7 : Aktifitas Mudah dengan Cat Warna

Fun Time #7 : Aktifitas Mudah dengan Cat Warna
Happy Thursday!! Karena ini hari Kamis, artinya sekarang adalah waktunya saya laporan hasil aktifitas fun time yang kami lakukan setiap hari Rabu. Yup, kemarin kami mengisi fun time dengan Fun Time #7 : Aktifitas Mudah dengan Cat Warna yang super duper simple dan asyik. Nyatanya kedua putra kami betah mewarnai sampai menjelang waktu maghrib, diteruskan menempel hasil kreasinya selepas shalat isya.

Untuk melakukan Fun Time #7 : Aktifitas Mudah dengan Cat Warna ini, alat dan bahan yang diperlukan antara lain,
  • Media gambar, kami memakai gabus, namun bisa juga diganti dengan karton, kardus, tripleks, box bekas, atau apa saja yang bisa diwarnai. hehe..
  • Gunting / Cutter, untuk memotong media
  • Pensil
  • Cat warna, bisa cat air / cat poster / cat acrylic / cat tembok, dll
  • Kuas
  • Double tip, untuk menempelkan hasil kreasi
Sekarang mari berkreasi!
  1. Potong / gunting media gabus menjadi potongan-potongan keci (ini sih maksudnya biar jadi banyak), ukuran sesuai selera ya..
  2. Letakkan tangan di atas gabus, gambar menggunakan pensil
    Fun Time #7 : Aktifitas Mudah dengan Cat Warna
  3. Bentuk pangkal tangan menjadi kepala ikan atau badan gurita
  4. Warnai dengan cat sesuka hati
  5. Tempel hasil kreasi di dinding sebagai apresiasi.
Bagaimana? sangat mudah kan, Bunda? Meski sederhana, dari Fun Time #7 : Aktifitas Mudah dengan Cat Warna ini ada beberapa hal yang dapat kita amati, seperti bagaimana minat anak terhadap seni mewarnai dan menggambar, serta kreatifitas mereka dalam mencampur warna.

Dari kegiatan ini pula saya jadi tahu, bahwa si Abang lebih suka mewarnai secara abstrak atau campur-campur warna yang kadang tidak jelas, disamping itu pribadinya yang kurang sabar terlihat saat mewarnai yang tipenya cuek-cuek aja, lewat garis ya biarin, masih ada yang bolong-bolong juga bodo amat, yang penting happy. Hehe... Memang si Abang ini anaknya suka berkegiatan, susah berdiam diri, grasa grusu, kurang sabar dan teliti. Terlihat dari caranya mewarnai, namun ia anak yang sangat berbakat dalam olah raga, aktifitas outdoor dan hitung menghitung.

Sedangkan si Adek, terlihat tekun dan 'menghayati' dalam proses mewarnai. Ia bahkan tidak mau mencampur warna, nanti jelek katanya. Ia juga memilih kuas dengan ujung kecil dengan alasan agar bagian yang berwarna putih bisa tertutup semua. Terlihat bukan gambarnya lebih bersih dan rapi? Ya, memang begitulah ia, menyukai detail, rapi, agak riwil dan 'nrithik'. Hehe...

Jadi, selain bahagia beraktifitas bersama, saya juga semakin mengenal lebih dekat kedua putra kami secara personal. Apa kelebihan dan kekurangan masing-masing, tentu harapannya agar dapat mengoptimalkan potensi terbaik yang mereka miliki. Mumpung masih kecil, yuk ajak putra putri kita mencoba banyak hal. Jangan sampai terlambat mengetahui minat dan bakatnya seperti saya ini, sudah punya anak baru sadar kalau ternyata ada banyak hal yang bisa saya lakukan dan belum pernah mencobanya dari dulu. Nyeselnya tuh di sini ^_^

Salam Hangat,

No comments:

Post a Comment

Hai, saya Nurul.
Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar pada artikel ini. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Salam hangat.