3 Aplikasi Ini Bisa Menjadikanmu Seorang Blogger Pemula

3 Aplikasi Ini Bisa Menjadikanmu Seorang Blogger Pemula Beberapa tahun terakhir, profesi blogger semakin hits dengan adanya dukung...

3 Aplikasi Ini Bisa Menjadikanmu Seorang Blogger Pemula
3 Aplikasi Ini Bisa Menjadikanmu
Seorang Blogger Pemula
Beberapa tahun terakhir, profesi blogger semakin hits dengan adanya dukungan warganet dan media sosial. Blogger kini dianggap sebagai micro influencer atau orang yang dapat memberi pengaruh di lingkungan sekitarnya, baik di dunia nyata maupun maya. Maka tak heran, banyak pihak yang memanfaatkan para blogger sebagai sarana untuk menyampaikan pesan mereka, mulai dari blogger gathering bersama anggota MPR dan Presiden, kerjasama para blogger dengan berbagai Instansi Pemerintah, Sosialisasi peraturan maupun MoU para pengusaha, hingga review berbagai produk dan jasa. Bisa dibilang, blogger adalah media komunikasi yang menyentuh akar rumput, atau masyarakat hingga kelompok terkecil.

Saya sendiri mulai menulis di blog sejak November 2013. Berawal dari blog gratisan yang isinya berbagai curhatan tentang lika-liku ibu bekerja dalam mengasuh kedua putra saya. Barulah di bulan November 2016 lalu, saya meniatkan diri untuk lebih fokus dan konsisten dalam mengelola blog.

Bergabung dengan komunitas blogger Gandjel Rel yang merupakan komunitas blogger perempuan Semarang, menjadi titik balik saya di dunia blogging, mengganti blog dengan domain berbayar, jadi makin rajin update post lewat #ArisanBlogGandjelRel, dapat banyak info gathering dan event seputar blogging, dapat banyak ilmu tentang menulis dan copy writing yang pada akhirnya bisa meningkatkan kualitas blog serta konten di dalamnya. Kalau sudah begitu, tawaran kerjasama pun mulai berdatangan, hehe...

Baca juga : Kenapa Ngeblog?

Jadi, buat kalian yang suka menulis dan berniat bikin blog, jangan pernah ragu atau minder, karena 3 Aplikasi Ini Bisa Menjadikanmu Seorang Blogger Pemula.

1. Blogger atau Wordpress
Saya memulai perjalanan ngeblog dari dua aplikasi ini, yang kesemuanya bisa di unduh melalui ponsel. Kedua aplikasi ini sangat mendukung blogger pemula untuk membuat blog pertamanya. Dengan berbagai dukungan template yang sangat beragam, kita tinggal menyesuaikan tampilan dengan kesan yang ingin dimunculkan. Karena blog adalah sebuah personal branding. Silakan pilih salah satu atau mencoba keduanya, lalu tentukan mana yang lebih kalian sukai dan mualilah menulis.
3 Aplikasi Ini Bisa Menjadikanmu Seorang Blogger Pemula
Logo Blogger

3 Aplikasi Ini Bisa Menjadikanmu Seorang Blogger Pemula
Logo Wordpress
2. Snapseed
Belakangan ini saya lagi suka banget sama aplikasi ini, mudah digunakan untuk berbagai kebutuhan. Memiliki fitur edit foto yang sangat lengkap, aplikasi Snapseed bisa mengubah fotomu menjadi lebih dramatis. Kelebihan lainnya adalah untuk membuat tulisan, baik judul artikel, quote, maupun membuat pengumuman. Saya pribadi menyiasatinya dengan mencari background di google via smartphone, lalu dicrop sesuai keinginan, kemudian masuk ke aplikasi Snapseed untuk membuat tulisannya. Sangat membantu dengan hanya bermodal smartphone.
3 Aplikasi Ini Bisa Menjadikanmu Seorang Blogger Pemula
Judul Artikel dengan Aplikasi Snapseed
3 Aplikasi Ini Bisa Menjadikanmu Seorang Blogger Pemula
Kota Tua Jakarta - Diedit dengan Aplikasi Snapseed

3. Google Analytics
Aplikasi ini berfungsi untuk mengetahui performa blog kita, yang berisi rangkuman statistik secara real time. Dengan Google Analytics kita bisa mengetahui berapa orang yang mengunjungi blog kita setiap harinya, statistik gender, artikel mana yang paling diminati, jam berapa orang paling banyak membuka blog kita, hingga demografi pembaca artikel kita (dari negara mana saja). Pokoknya super duper lengkap. Aplikasi ini sangat membantu para blogger yang mulai ingin menjadikan blognya sebagai penghasil rupiah. Siapa sih, yang nggak mau dapat penghasilan dari hobbynya?
3 Aplikasi Ini Bisa Menjadikanmu Seorang Blogger Pemula
Logo Analytics
Itulah 3 Aplikasi yang Bisa Menjadikanmu Seorang Blogger Pemula versi saya, kalau Mbak Rahma dan Mbak Nyi pakai aplikasi apa aja? Selamat mencoba and happy writing!

Related

Teknologi 3143590929033492273

Post a Comment

  1. Waaah... samaaan mba. Aku jg lagi seneng2nya pake snapseed nih. Makasih y mbaa. Uda setor arisan diawal...

    ReplyDelete
  2. Eh sama nih aplikasi intinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. sebenernya ngeblog itu simple ya mba, yang susah nyemangatin dirinya. Hahaha

      Delete
  3. Noted snapseed, belum pernah coba. Nanti dicariin biar ngeblognya tambah keren seperti mbak Nurul :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tema kali ini banyak manfaatnya mba, aku juga ngepoin artikel2 lainnya buat cari rekomendasi. Hehehe

      Delete
  4. Aku juga pertama ngeblog pakai aplikasi blog dengan gambar warna orange itu. Trus ada yang menyarankan mending pakai chrome aja. Akhirnya aku hapus aplikasinya.

    ReplyDelete
  5. Aku kalau foto kamera biasa aja, kalau google analytic aku sudah pakai dari dulu sejak pernah ikutan lombanya, sekarang udah lumayan bagus Alhamdulillah

    ReplyDelete
  6. Ini luar biasa saat saya mengira semua telah selesai dengan saya Ibu Iskandar datang untuk menyelamatkan saya. Saya sangat berhutang sejauh orang-orang yang saya pinjam uang dari geng melawan saya dan kemudian membuat saya ditangkap sebagai akibat dari hutang saya. ditahan selama berbulan-bulan maka masa rahmat diberikan kepada saya saat saya dipulangkan dan dibebaskan untuk pergi dan mencari uang untuk membayar semua hutang yang saya terima sehingga saya diberitahu bahwa ada beberapa kreditur sah online sehingga saya harus mencari Karena melalui blog saya berualang kali tertipu tapi ketika saya menemukan Ibu Iskandar CEO ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM, Tuhan mengarahkAan saya ke iklannya melalui blog karena daya tarik saya terhadapnya adalah benar-benar mukjizat mungkin karena Tuhan telah melihat bahwa saya memiliki banyak menderita karena itulah dia mengarahkan saya kepadanya. Jadi saya menerapkannya dengan antusias setelah beberapa jam pinjaman saya disetujui oleh Dewan dan dalam dua hari saya dikreditkan dengana jumlah pasti yang saya berikaan untuk semua ini tanpa jaminan tambahan Kredit Tanpa Agunan (KTA) sama seperti saya berbicara dengan Anda sekarang saya telah dapat menghapus semua hutang saya dan sekarang saya memiliki supermarket sendiri, saya tidak memerlukan bantuan orang lain sebelum saya memberi makan atau mengambil keuangan apa pun keputusan saya tidak punya urusan dengan Polisi lagi saya sekarang adalah wanita merdeka. Anda ingin mengalami kemandirian finansial seperti saya silahkan hubungi Ibu melalui WhatsApp Only:[+44] 7480 729811 atau melalui email perusahaan: [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com] Anda tidak dapat memperdebatkan fakta bahwa di dunia kesulitan ini Anda memerlukan seseorang untuk membantu Anda mengatasi gejolak keuangan dalam hidup Anda dengan satu atau lain cara, jadi saya memberi Anda mandat untuk mencoba dan menghubungi Ibu Iskandar di alamat di atas sehingga bisa mengatasi kemerosotan keuangan dalam hidup Anda. Anda bisa menghubungi saya melalui email berikut: [anggaannisa1979@gmail.com] selalu bersikap positif dengan Ibu Iskandar dia akan melihat Anda melalui semua tantangan finansial Anda dan kemudian memberi Anda sebuah tampilan baru finansial.

    Detail Kontak Penuh:

    Perusahaan: [ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM (ISKANDAR LENDERS]
    Email: {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    Alamat Facebook: [www.facebook.com/iskandar.lesteri.7]
    Website: [iskandarlestari.wordpress.com]

    TESTIMONI OLEH
    Penerima Manfaat: Angga Annisa
    Email: [anggaannisa1979@gmail.com]
    Twitter: [@AnggaAnnisa1]

    ReplyDelete

Hai, saya Nurul.
Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar pada artikel ini. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Salam hangat.

emo-but-icon

Member of

Member of

Part of

Blogger Perempuan

Member of

Member of
Blogger Perempuan Semarang

Follow by Email

Random Artikel

item