Dec 12, 2017

Fun Time #19 : Pizza Maker Junior, Acara Seru Buat si Kecil!

Fun Time #19 : Pizza Maker Junior, Acara Seru Buat si Kecil!
Fun Time #19 : Pizza Maker Junior, Acara Seru Buat si Kecil!
Beberapa hari lalu, seorang teman mengajak (anak-anak) saya buat ikut acara Pizza Maker Junior di Pizza Hut Java Mall, Semarang. Karena anak-anak belum pernah belajar membuat American Pizza, saya mau dong, diajakin. Ternyata saya sedang nggak berjodoh dengan waktunya, yang hari itu bersamaan dengan kegiatan lain. Daripada kecewa, akhirnya saya memutuskan ngadain Pizza Maker Junior sendiri dengan mengajak teman-teman si kecil di outlet Pizza Hut Majapahit wich is deket banget dari rumah. 


Pizza Maker Junior adalah program dari Pizza Hut Indonesia untuk memperkenalkan pizza, khususnya American Pizza kepada anak-anak. Pizza Maker Junior bisa dilaksanakan diseluruh outlet Pizza Hut di Indonesia. Jadi, kalau Ayah Bunda mau mengadakan acara Pizza Maker Junior di outlet terdekat, bisa banget. Caranya?

Pertama, hubungi outlet Pizza Hut terdekat untuk melakukan reservasi acara Pizza Maker Junior. Umumnya outlet membuka kesempatan di pagi hingga siang hari sebelum para pelanggan mulai ramai berdatangan. Beberapa outlet hanya membuka di hari kerja, namun sebagian lain juga mempersilakan acara di akhir pekan. Dengan ketentuan acara dimuali di pagi hari.

Fun Time #19 : Pizza Maker Junior, Acara Seru Buat si Kecil!
Serunya bikin pizza sendiri

Kedua, mencari teman untuk membentuk suatu kelompok. Acara Pizza Maker Junior akan dilakukan jika terdaftar minimal 10 peserta. Jadi ajak teman-teman terdekat agar kegiatan jadi semakin seru! Jumlah peserta maksimal berbeda-beda di tiap outletnya, tergantung besarnya kapasitas tempat. Kalau boleh saya sarankan, sebaiknya tidak lebih dari 20 peserta agar lebih efisien dan terkoordinir. Kemarin kami melaksanakan acara dengan 15 peserta.

Sebagai tambahan, untuk mengikuti Pizza Maker Junior syaratnya anak berusia minimal 4 tahun. Kebayang kan, kalau anak 3 tahun ikutan ke dapur restaurant? Pastinya bakal kepo berat dan tangannya bisa kemana-mana. Masih bagus kalau cuma pegang yang aman-aman, kalau pegang oven itu yang paling dikhawatirkan.

Ketiga, tentukan paket yang akan dipilih. Pizza Hut menawarkan dua macam paket untuk Pizza Maker Junior, yaitu paket Rp. 50.000,- dan Rp. 38.000,- per pax. Dengan kontribusi Rp. 38.000,- peserta akan mendapatkan topi koki, apron, pizza (personal pan), ice lemon tea, goodie bag dan sertifikat. Jika anak-anak sangat menyukai ice cream, maka kita tinggal memilih paket Rp. 50.000,- yang isinya sama dengan paket sebelumnya ditambah ice cream. Oiya, tentunya setiap anak juga akan mendapat bonus balon!

Fun Time #19 : Pizza Maker Junior, Acara Seru Buat si Kecil!
Goodie bag berisi buku mewarnai & serifikat pizza maker

Acara Pizza Maker Junior biasanya berlangsung selama 2 jam jika peserta tidak terlalu banyak dan kooperatif. Diawali dengan memakai perlengkapan apron dan topi koki, saling berkenalan dan bernyanyi bersama. Selanjutnya anak-anak diminta berbaris rapi untuk mencuci tangan kemudian menuju dapur. Dilanjutkan menghias adonan pizza dengan toping sesuka hati dan memasukkannya ke dalam oven. Acara diakhiri dengan makan pizza bersama, nyemil ice cream sambil bercanda dengan teman-teman dan pulang dengan hati gembira serta perut kenyang. Hehehe

Bagaimana, seru bukan? Buat aja acara Pizza Maker Junior bersama teman-temanmu untuk mengisi waktu dengan mencari pengalaman baru. Selamat mencoba!

2 comments:

  1. pingin nyoba nih mbak kapan2...anakku juga mulai suka masak2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mulai TK B udah cocok mba Ningrum, selamat mencoba, ya!

      Delete

Hai, saya Nurul.
Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar pada artikel ini. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Salam hangat.