Asus ZenBook Pro UX 580, Laptop Mumpuni Sarat Inovasi

Laptop mumpuni sarat inovasi Apa yang kalian harapkan pada laptop seharga 35 juta rupiah? Duh, kalau saya sih jujur udah mules duluan d...

Laptop mumpuni sarat inovasi
Apa yang kalian harapkan pada laptop seharga 35 juta rupiah? Duh, kalau saya sih jujur udah mules duluan dengernya. Yang kebayang mending dipakai beli pakaian anak-anak, belanja bulanan, perkakas rumah serta berbagai hal khas emak-emak.  Berbanding 180 derajat dengan pemikiran bang suami. Ia yang sehari-hari bergulat dengan laptop secara profesional, benar-benar memanfaatkannya secara maksimal, Seperti memasukkan data berbagai aplikasi pendataan di instansi tempat ia bekerja, membuat rencana anggaran belanja tahunan hingga berbagai laporan yang sangat bergantung pada performa laptop yang digunakan.

Itulah mengapa, bang suami lebih bersemangat ketika tahu bahwa saya akan menghadiri blogger gathering sekaligus demo inovasi terbaru dari Asus, yaitu Asus ZenBook Pro UX 580 pada 15 Desember 2018 di Gets Hotel Semarang. Sejak malam sebelumnya saya telah dicecar berbagai pertanyaan seputar speknya gimana? kelebihannya apa? harganya berapa? dan lain sebagainya yang sukses bikin saya tergagap-gagap. 

Om Yahya sedang menjelaskan
Berbagai kelebihan laptop unggulan Asus

"Emang nggak sayang ya, orang-orang yang pada beli laptop kok sampai 35 juta?" Komentar saya sore itu setelah bercerita panjang lebar tentang blogger gathering yang baru saja saya hadiri. "Lah Bunda sih enak, kalau pergi-pergi tinggal nunut laptop ayah buat nulis. Kalau ini laptop jelek, mana bisa dipakai nyimpen data kerjaan segitu banyak, masih ditambah arsip tulisan Bunda yang bejibun?" Ujarnya sambil menunjuk laptop seharga hampir 30 juta yang dipakainya. Hahaha... memang sih saya ini tergolong males repot, jadi kalau pergi kemana-mana mending nunut nulis di laptop suami daripada ribet bawa sendiri-sendiri. Tapi uneg-unegnya barusan sungguh jlebnya bukan main, wkwkwk.


Dari obrolan ringan kami saat itu, saya jadi tercerahkan (eeaaaa....) bahwa segala hal kecil yang menjadi spesifikasi sebuah laptop sangat berpengaruh bagi pekerjaannya. Bahkan karena kebutuhan performa laptop yang semakin meningkat, bisa dibilang bang suami ganti laptop hampir tiap tahun! Sampai yang awalnya saya melongo terheran-heran sampai ikhlas penuh suka cita karena bisa ikut nyobain pakai laptop bagus. Hahaha..

Kembali ke laptop! Jadi, Asus adalah salah satu merek yang paling rajin melakukan inovasi. Gimana enggak, dari pegawai Asus di seuruh dunia, lebih dari 1/3nya atau sekitar 5000 orang ada dalam divisi R&D (Research and Development). Hal ini menunjukkan bagaimana komitmen Asus untuk selalu menghadirkan pembaharuan sampai detil yang terkecil. Termasuk yang dilakukan pada Asus ZenBook Pro UX 580 yang diluncurkan pada November 2018 ini. 

Asus ZenBook Pro UX580 merupakan laptop premium dengan harga dan seri tertinggi di kelasnya. Dibanderol dengan harga Rp. 35.999.000,- Asus telah menunjukkan kelasnya melalui body metal yang solid dengan warna deep dive blue nan elegan. 

Kesan paling menonjol ketika mas Yahya Kurniawan, ST selaku pakar IT baru menyalakan laptop ini adalah tampilan warna pada layarnya. Dengan resolusi visual layar utama 4K menjadikannya layak disebut laptop kelas premium. Keunggulan lain yang membuat Asus ZenBook Pro UX580 berbeda adalah inovasi pada screen padnya. Jika pada umumnya screen pad hanya kita gunakan sebagai touch pad alias pengganti mouse, pada seri terbaru Asus ini screen padnya bisa beralih fungsi menjadi layar kedua! Keren banget sih, ini. Terus, bisa ngapain aja screen pad ini? Selain berfungsi sebagai layar tambahan atau extention display, screen pad Asus juga bisa diubah menjadi layar utama dengan layar besarnya sebagai tambahan (bertukar fungsi). Tak hanya itu, Hanya dengan menekan tombol F6 pada keyboard, screen pad cerdas ini bisa menjadi apa saja yang kita butuhkan, seperti task pad, numeric key, kalender & schedule, kalkulator, memainkan musik dari folder, hingga memutar spotify yang diatutkan dengan akun kita. Bahkan kita bisa mengatur dan mengubah wallpaper pada screen pad ini layaknya layar utama!

Keseruan asus blogger gathering


Jadi, apakah Asus ZenBook Pro UX580 ini adalah laptop yang kalian tunggu-tunggu? Kalau saya sih, iyess banget. Dan kali ini lagi ngomporin bang suami yang sepertinya sudah mulai tergoda. Doakan semoga berhasil ya, biar aktifitas edit foto, bikin infografis serta kebutuhan ngeblog lainnya makin lancar. Kerjaan suami jadi paripurna, si isteri blogger juga bisa nulis dengan bahagia. Hahaha..

Related

Ulasan 2116410919516899754

Post a Comment

Hai, saya Nurul.
Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar pada artikel ini. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Salam hangat.

emo-but-icon

Member of

Member of

Part of

Blogger Perempuan

Member of

Member of
Blogger Perempuan Semarang

Follow by Email

Random Artikel

item