Memanjakan Diri di Sanasya Spa dan Salon Muslimah

Memanjakan Diri di Sanasya Spa dan Salon Muslimah Keberadaan spa dan salon rasanya sudah menjadi kebutuhan sekunder bagi para wanita. S...

Memanjakan Diri di Sanasya Spa dan Salon Muslimah
Memanjakan Diri di Sanasya Spa dan Salon Muslimah
Keberadaan spa dan salon rasanya sudah menjadi kebutuhan sekunder bagi para wanita. Selain menjadi ajang 'me time', merawat diri adalah bagian dari rasa syukur kita atas karunia ragawi dari Allah SWT. Bersyukur kini telah banyak spa dan salon yang siap melayani kebutuhan perawatan bagi para muslimah tanpa takut gangguan akan hadirnya para pria metroseksual yang berebut antrian. Hehhe...

Setelah sukses dengan konsep Hijab Store, Spa dan Salon Muslimah yang berada di Java Mall Semarang, Sanasya Spa dan Salon Muslimah terus melebarkan sayapnya untuk menyambut para muslimah di kawasan Tembalang. Memilih lokasi di Ruko Tembalang Walk, Jl. Tirto Agung 12A No. 21 Semarang, keberadaan cabang ketiga dari Sanasya Spa dan Salon Muslimah ini tentunya telah dinantikan oleh para wanita karier maupun mahasiswi yang berada di kawasan kampus Tembalang. For your information, ini adalah cabang ketiga setelah Sanasya Spa dan Salon Muslimah Java Mall dan Sanasya Amaya, Ungaran. 

Tak mau ketinggalan, Selasa (10/12) lalu saya pun menyempatkan diri untuk mencoba perawatan di Sanasya Spa dan Salon Muslimah Tembalang. Selagi ada kesempatan, saya langsung kalap memilih berbagai perawatan yang ada di sana. Tak tanggung-tanggung, selama 3 jam saya menikmati pengalaman memanjakan diri yang menyenangkan. Mulai dari potong rambut (cutting), paket hair mask, refleksi, hingga totok wajah sukses bikin badan kembali bugar. Mau tahu bagaiamana pengalaman saya?

Memanjakan Diri di Sanasya Spa dan Salon Muslimah
Ruang Perawatan Rambut Sanasya Spa dan Salon Muslimah Tembalang

Potong Rambut (Cutting)
Rambut saya termasuk tipe kering, sehingga harus rajin melakukan perawatan baik di rumah dengan berbagai tonic dan serum rambut maupun di salon. Proses potong rambut hari ini diawali dengan membilas rambut, melakukan proses cutting sambil ngobrol banyak dengan si Mbak Kapster seputar perawatan rambut, cuci rambut dan diakhiri dengan pengeringan rambut. Saya yang biasanya super males ngobrol dengan orang baru dan lebih memilih gawai sambil mengurus pekerjaan dan berbagai deadline, kali ini mengakui kehebatan komunikasi mbak-mbak di sana. Hehehe.. Padahal yang diobrolin ya rambut kering saya, rambut patah-patah yang bikin lama banget panjangnya sampai urusan ketombe basah dan kering. Random banget sih, tapi seru! Hahaha..

Memanjakan Diri di Sanasya Spa dan Salon Muslimah
Tata ruang yang nyaman dan homey

Baca juga : Dandan dan Perempuan  

Paket Hair Mask
Di meja receptionist saya sempat menanyakan apa perbedaan perawatan hair mask dengan hair spa. Ternyata hair spa adalah perawatan yang ditujukan untuk memberi nutrisi pada akar rambut, merevitalisasi kulit kepala serta menjadikan rambut sehat secara keseluruhan. Dalam proses hair spa, rambut diberi nutrisi dan dilakukan pemijatan sebagaimana creambath. Sedangkan hair mask merupakan perawatan rambut untuk mengatasi rambut rontok dan masalah rambut lainnya. Proses hair mask tidak dilakukan pijatan di bagian kepala, agar tidak makin banyak rambut yang rontok. Sebagai gantinya, terapis memberikan pijatan dibagian tubuh lainnya seperti leher, bahu, punggung serta kedua tangan. Tak sekedar pijatan, paket hair mask ini juga termasuk scrubbing ke seluruh bagian tubuh yang dipijat. Udah semacam body massage tapi hanya bagian atas saja, mantap.

Memanjakan Diri di Sanasya Spa dan Salon Muslimah
Nuansa serba ungu yang bikin adem
Refleksi
Ketika ditawari untuk refleksi, awalnya saya menolak. Entah kenapa kata refleksi di kepala saya identik dengan rasa sakit. Jadi spontan saya jawab, Énggak ah mba, takut sakit". Namun sang terapis meyakinkan saya bahwa refleksi tidak akan sakit jika dilakukan dengan metode yang tepat. Akhirnya saya setuju untuk melakukan refleksi sembari menunggu proses scrubbing. Terlebih banyaknya manfaat refleksi bagi kesehatan, seperti :
  1. Melancarkan peredaran darah
  2. Meredakan sakit kepala
  3. Mengurangi kegelisahan 
  4. Mengontrol gula darah
  5. Membantu pengobatan kanker
Memanjakan Diri di Sanasya Spa dan Salon Muslimah
Pengalaman pertama refleksi, ternyata nggak sakit-sakit amat!

Dari sekian banyak manfaat refleksi, efek yang bisa langsung dirasakan adalah relaksasi otot. Sangat masuk akal mengingat tujuan refleksi sendiri salah satunya untuk melancarkan peredaran darah. Ya gimana nggak rileks kalau kaki direndam air hangat terus dipijat-pijat. Maka nikmat Tuhan mana lagi yang kamu dustakan?


Totok Wajah
Rangkaian terakhir dari me time saya kali ini adalah totok wajah. Berbeda dari proses perawatan sebelumnya yang dilakukan di lantai bawah, kali ini saya menuju lantai 2 tempat perawatan wajah dan badan berada. Deretan tempat tidur berwarna ungu dengan tirai bunga-bunga membuat suasana terasa nyaman dan homey. Kalau totok wajah sih enaknya jangan ditanya lagi, tinggal tutup mata aja dijamin bisa langsung ketiduran. Hehehe... iya, segitu enaknya!

Memanjakan Diri di Sanasya Spa dan Salon Muslimah
Tempat perawatan wajah

Memanjakan Diri di Sanasya Spa dan Salon Muslimah
Jangan lupa bikin member card, ya!
Lengkaplah sudah pengalaman 3 jam bersama Sanasya Spa dan Salon Muslimah Tembalang ini menutup hari saya dengan suka cita. Oiya, jangan lupa mmebuat kartu anggota (member card) ya, karena selalu ada potongan harga di setiap kedatangan. Plus setiap 10 macam perawatan gratis 1 macam perawatan, lho! Ngomong-ngomong, dalam sehari saya sudah 'nabung' 4 perawatan nih, jadi kurang 6 lagi biar bisa dapet gratisan. Hahaha... So, selamat memanjakan diri. Ingat, bahagia itu dibuat, bukan dicari. Salah satunya ya dengan merawat diri!

Memanjakan Diri di Sanasya Spa dan Salon Muslimah
Cuss nyalon mumpung lagi soft opening ^,^

Related

Ulasan 3377429823693388988

Post a Comment

  1. Without a doubt, we live in the modern world, and the existence of spas and salons has become a secondary requirement for women.

    ReplyDelete
  2. Wah, aku udah cobain hair spa dan totok wajah, memang enak banget apalagi pijatannya..

    ReplyDelete

Hai, saya Nurul.
Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar pada artikel ini. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Salam hangat.

emo-but-icon

Member of

Member of

Part of

Blogger Perempuan

Member of

Member of
Blogger Perempuan Semarang

Follow by Email

Random Artikel

item