Hobi Bagi "Si Banyak Ide"

Hobi Bagi "Si Banyak Ide"  Si banyak ide, itulah hal yang melekat pada diri saya. Selain berdasar dari kata orang-orang, labe...

Hobi Bagi "Si Banyak Ide"
Hobi Bagi "Si Banyak Ide" 
Si banyak ide, itulah hal yang melekat pada diri saya. Selain berdasar dari kata orang-orang, label ini makin diperkuat lagi setelah saya mengikuti tes sidik jari beberapa waktu lalu yang menyatakan bahwa saya termasuk orang Intuiting. Dimana intuiting ini identik dengan jiwa kreatif dan inovatif. Karena tes sidik jari sangat berhubungan dengan genetika, yaitu karakteristik yang kita bawa dari lahir, maka ibaratnya intuiting itu 'gawan bayi' saya.

Wah asyik dong jadi orang kreatif? Hmm.. Tentunya saya sangat menikmati proses ide-ide itu muncul. Membahas tentang hal baru adalah salah satu yang membuat semangat saya meletup-letup. Bisa dibilang belajar menjadi kebutuhan si intuiting. Tak melulu yang bersifat mata pelajaran formal, belajar tentang hidup, kehidupan, atau belajar dari orang lain selalu menjadi momen yang menyenangkan. Itulah sebabnya, si intuiting akan memiliki banyak hobi. Bahkan saking banyaknya, ia sampai kesulitan menentukan akan fokus di mana. Hehehe... Saat itulah kolaborasi sangatlah diperlukan guna menjaga si banyak ide ini fokus pada tujuan.

Karena banyak ide ini pula saya jadi memiliki beberapa pengalaman usaha. Mulai dari mendesain tas dan menjualnya, usaha toko handphone kecil-kecilan, usaha rental mobil, hingga usaha warung makan. Bahkan jika ditanya tentang pekerjaan yang sedang saya lakukan, ceritanya akan jadi sangat panjang, saking beraneka ragam dan beberapa terasa 'random' bagi orang lain. Wkwkwk..


Dari banyak hobi yang menyenangkan, mengajar anak-anak menjadi salah satu hobi yang saya tekuni dua tahun terakhir. Didasari kebutuhan untuk membersamai tumbuh kembang dua orang putera kami, sementara saya bukanlah seorang dengan latar belakang guru, maka tercetuslah kegiatan Playdate Manfaat. Sebuah kegiatan kumpul bocah yang diadakan secara rutin dengan berbagai tema yang bertujuan untuk memberikan sebanyak mungkin pengalaman dan pengetahuan bagi anak-anak. Dari kegiatan ini hobi mengajar saya jadi tersalurkan. Ada kalanya mengisi tentang tulis-menulis, tentang membuat blog untuk anak-anak, kadang kembali ke profesi asal yang mengenalkan anak-anak tentang obat-obatan, lain waktu ngajakin mereka bereksperimen, mendadak jadi trainer outbond, hingga mengajak bermain receh ala tujuh belas agustusan. Entah mengapa setiap rasa lelah dan keringnya tenggorokan saat bersama anak-anak selalu terasa menyenangkan. Salut juga pada mereka yang sanggup mendengarkan teriakan cempreng saya dengan antusias. hahaha...

Hobi Bagi "Si Banyak Ide"
Playdate Manfaat #22 : Belajar Tentang Kopi

Hobi Bagi "Si Banyak Ide"
Judulnya playdate, tapi emak bapaknya ikut belajar ^,^

Jika ditanya apakah mengajar di Playdate Manfaat ini adalah hobi yang menghasilkan? Maka jawabannya adalah absolutely yess! Penasaran apa saja yang saya hasilkan?

1. Pengalaman

Mengingat kebutuhan si intuiting adalag untuk selalu belajar, maka pengalaman dalam setiap playdate yang telah terselenggara menjadi media pembelajaran yang berharga.

2. Jejaring

Networking atau jejaring banyak saya peroleh dari kegiatan ini. Bertemu dengan para ibu baru, anak-anak yang lucu, kolega sesama event creator untuk anak-anak, fasilitator yang dengan senang hati berbagi pengetahuan dan keahlian, hingga para pemilik usaha yang dengan tangan terbuka berkontribusi dalam setiap acaranya.

3. Kedekatan

Sesuai dengan tujuannya untuk memberikan sebanyak mungkin pengalaman dan pengetahuan bagi anak-anak, maka kedekatan / bounding antara ibu - anak pun akan terjalin secara alamiah. Alih-alih menjadi ibu yang suka merecoki kesenangan anaknya, saya justru ingin masuk dan ikut menciptakan kesenangan tersebut. Bukan berada di luar circle dan menghakimi, namun masuk dan menciptakan circle bersama mereka.

4. Produktif

Dengan adanya kegiatan rutin dengan berbagai tema, maka si banyak ide akan makin tertantang untuk menemukan tema-tema baru yang menyenangkan. Otak yang terus bekerja adalah kebutuhan bagi si banyak ide. Bukankah lebih menyenangkan untuk menggunakannya pada hobi-hobi yang positif seperti ini?

5. Apresiasi

Uang sangat tidak menggambarkan apa yang saya hasilkan dari hobi ini. Namun saya berharap suatu saat kegiatan ini menjadi besar dan dapat dikelola secara profesional. Semakin banyak yang terlibat dan merasa memiliki, hingga mengapresiasi. Maka dengan sendirinya materi akan menghampiri. Insyaa Allah.

So, kalau kalian adalah salah satu dari si banyak ide, temukan hobi yang paling menyenangkan dan tentukan tujuan serta buatlah rules yang jelas. Jangan lupa mengajak banyak pihak untuk berkolaborasi. Karena si banyak ide tanpa dukungan pihak-pihak lain hanyalah imajinasi tanpa aksi. ^,^

Related

Tips 8930147304685107069

Post a Comment

Hai, saya Nurul.
Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar pada artikel ini. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Salam hangat.

emo-but-icon

Member of

Member of

Part of

Blogger Perempuan

Member of

Member of
Blogger Perempuan Semarang

Follow by Email

Random Artikel

item