Resensi Buku Sabtu Bersama Bapak

Resensi Buku Sabtu Bersama Bapak Judul Buku : Sabtu Bersama Bapak Penulis : Adhitya Mulya Penerbit : Gagas Media Terbit : 2014 ...

Resensi Buku Sabtu Bersama Bapak
Resensi Buku Sabtu Bersama Bapak
Judul Buku : Sabtu Bersama Bapak
Penulis : Adhitya Mulya
Penerbit : Gagas Media
Terbit : 2014
Halaman : 278 halaman
Kategori : Novel Keluarga
Rating : Recommended, 3.5 of 5 stars

Akhir-akhir ini saya cukup sering menjumpai buku maupun novel yang bercerita tentang sosok ayah di toko buku,mungkin ini saatnya untuk unjuk gigi bagaimana peran ayah begitu penting dalam sebuah keluarga.Sebelum kita cuss ke Resensi Buku Sabtu Bersama Bapak, saya punya ungkapan favorit "Hal terbaik yang bisa dilakukan seorang ayah bagi anak-anaknya adalah dengan selalu mencintai ibu mereka". Saya yakin para Ibu seluruh dunia pun 100% setuju pada ungkapan tersebut. Ya, karena kasih sayang ayah berarti surga bagi keluarga, cinta suami adalah energi luar biasa bagi seorang istri, serta istri yang bahagia adalah sumber kedamaian keluarga dan keceriaan anak-anaknya. So, para ayah... Andalah orang paling penting bagi kebahagiaan kami ;)

-----
"Ketika kalian punya pertanyaan, kalian tidak perlu bingung
kemana harus mencari jawaban.
I don't let death take these, away from us.
I don't give death, a chance.
Bapak ada di sini. Di samping kalian.
Bapak sayang kalian". 
-red. Sabtu Bersama Bapak-
------ 

Sudah bisa membayangkan apa isi buku ini dari kutipan di atas? Sabtu Bersama Bapak adalah buku yang bercerita tentang keluarga Pak Gunawan, Ibu Itje dan dua anak lelakinya Satya dan Cakra. Setelah vonis penyakit yang diderita Pak Gunawan, ia memutuskan bahwa waktu 1 bulan yang tersisa akan dimanfaatkan untuk membuat rekaman video dirinya agar kelak dapat selalu mendampingi anak-anaknya tumbuh besar hingga menjadi seorang suami dan ayah yang baik meski ia telah tiada. Agar mereka tak kehilangan sosok ayah, karena Bapak selalu bersama mereka.

Buku ini berisi kisah 3 orang pria dari keluarga Pak Gunawan, Sang ayah dengan perjuangannya untuk dapat menemani anaknya sepanjang waktu melalui video-video yang di rekam setiap malamnya. Satya si sulung yang merasa harus menjadi pengganti ayah akhirnya tumbuh menjadi suami pemarah dan keras terhadap anak dan istrinya, namun sedikit demi sedikit mulai berubah menjadi "Best Dad Ever" bagi anak-anaknya setelah kembali menonton video-video dari Bapak. Serta perjalanan sang adik Cakra, untuk menemukan istri pujaan ditengah keterbatasan fisik yang tak seganteng kakaknya. Namun selalu semangat karena mengingat pesan-pesan di video Bapak. Makin lengkap dengan cerita tentang Ibu Itje, seorang janda dengan 2 anak lelaki balitanya yang selalu berusaha hidup mandiri sepeninggal Pak Gunawan dan tak ingin menjadi beban bagi kedua anaknya. 

Lucu, kocak, konyol, menyentuh, sarat pesan dan makna tentang arti sebuah keluarga, mengajari tanpa terasa menggurui. Setelah Readers membaca buku ini yakinlah siapapun diri kita, apakah anak bagi orang tua kita, suami bagi istri kita, istri bagi pasangan kita, orang tua bagi anak-anak kita, selalu ingin menjadi manusia yang lebih baik bagi orang-orang yang kita sayangi.

Ayah, sempatkanlah waktu bersama anak-anak dan keluargamu selagi Allah masi menganugerahkan kesehatan dan usia. Cobalah membuat rutinitas seperti inspirasi dari Resensi Buku Sabtu Bersama Bapak. Mungkin Minggu bersama Ayah? Pagi bersama Ayah? atau Malam Minggu bareng Ayah? Apapun namanya, percayalah istri dan anak-anakmu selalu menanti tiap detik kebersamaan yang bisa diraih. Ya, karena kau adalah Ayah kami...

Rasanya cukup sekian ya Readers Resensi Buku Sabtu Bersama Bapak kali ini, sampai ketemu di postingan selanjutnya. Saya jadi ikut kebawa suasana niy. Ayah, Abang, Adek... I Love U.

Related

Resensi Buku 7965337651839641298

Post a Comment

Hai, saya Nurul.
Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar pada artikel ini. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Salam hangat.

emo-but-icon

Member of

Member of

Part of

Blogger Perempuan

Member of

Member of
Blogger Perempuan Semarang

Follow by Email

Random Artikel

item