Waspada Gambar Kaos Anak-Anak!

Di Minggu sore yang sedikit mendung sambil nemenin (eh, ngeliatin) suami yang lagi nyuci motor kesayangannya, saya mau posting pengala...

Waspada Gambar Kaos Anak-Anak!
Di Minggu sore yang sedikit mendung sambil nemenin (eh, ngeliatin) suami yang lagi nyuci motor kesayangannya, saya mau posting pengalaman dengan Ayah Bunda yang musti Waspada pada Gambar Kaos Anak-Anak.

Adakah yang sudah memperhatikan gambar yang ada disampul artikel ini? Itu adalah gambar dari kaos souvenir oleh-oleh dari suami untuk putra sulung kami. Sekilas nampak biasa-biasa saja, hanya kaos putih dengan gambar dan tulisan selayaknya kaos souvenir lainnya. Hal pertama yang membuat saya terganggu adalah tulisan "don't disturb" yang terpampang cukup besar. Pertanyaan mulai muncul, kenapa kaos anak-anak (ukuran usia 6th) diberi tulisan don't disturb? Anak-anak tidak ingin diganggu dari apa? Belajar? Mainan?

Demi menelaah maksud kata yang tertulis, saya mulai memperhatikan gambar pada kaos yang memang sedikit abstrak. Dan tiba-tiba alarm di kepala saya tersentak berbunyi. Gambar apa itu? Bukankah ada dua orang? Laki-laki dan perempuan? Dengan posisi.... entah sedang apa maksud sang pembuat design, yang jelas saya udah keburu lemes duluan. Coba Mommies perhatikan, adakah maksud positif atau mendidik dari gambar tersebut? Atau saya yang tidak pandai menterjemahkan sebuah gambar? (Mohon pencerahan..)

Bagaimanapun, bagi saya gambar itu SANGAT TIDAK LAYAK bagi anak-anak. Hiks, saya sebagai orang tua sakit hati kenapa gambar-gambar beserta tulisan seperti itu bisa ada di kaos ukuran anak-anak? Apakah hanya keteledoran atau memang setiap design dibuat dengan berbagai ukuran? Bagaimana kalau yang memakai anak-anak SD yang berusia lebih besar dari putra kami, saya yakin dengan ketrampilan bahasa inggris dan kemampuan anak jaman sekarang 100% mereka pasti paham apa maksud gambar tersebut. Miris sekali saat kita selaku orang tua dirumah begitu gencar mengajarkan kepada anak-anak kita dirumah tentang hal baik dan buruk, sementara diluaran sana banyak yang tidak peduli selain keuntungan yang diperoleh. Harapan saya siy, mudah-mudahan yang terjadi hanya keteledoran, hanya kecolongan yang cuma dibuat 1 piece saja.

Dibalik kejadian kaos tidak senonoh tersebut, tentunya menjadi renungan dan peringatan untuk kita semua sebagai orang tua agar lebih Waspada terhadap Gambar Kaos Anak-anak yang akan kita beli. Mari kita menjadi filter bagi anak-anak kita, menguatkan pondasi iman dan akhlak agar menjadi generasi yang tangguh.

Kalau saya pikir-pikir lagi, saya harus mengucap Alhamdulillah segala puji hanya milik Allah, yang telah memperjalankan suami saya untuk membeli 2 kaos oleh-oleh bagi si Abang (putra sulung) kami. Ya, 2 buah kaos, padahal adeknya cuma kebagian 1 kaos aja. Rupanya dari situlah Allah menyapa saya dan keluarga kami, "nih ada 2 kaos, yang satu bisa dipakai untuk anakmu dan satunya sebagai pelajaran bagimu dan keluarga." Jadi sekarang kaos tersebut saya simpan dan selalu mengingatkan kebesaran Allah melalui suami saya. Trimakasih Ayah, udah beli 2 kaos buat abang.. Artinya saat itu ayah sedang dituntun Allah untuk memberi pelajaran bagi kami semua.

Sekian sharing pengalaman saya ya, yuk makin Waspada Gambar Kaos Anak-Anak. Berhubung udah mau maghrib, dan si kecil udah bangun saya pamit dulu ya. Semoga bermanfaat. HAPPY WEEKEND..

Salam Hangat,

Related

Parenting 6441223892041382750

Post a Comment

Hai, saya Nurul.
Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar pada artikel ini. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Salam hangat.

emo-but-icon

Member of

Member of

Part of

Blogger Perempuan

Member of

Member of
Blogger Perempuan Semarang

Follow by Email

Random Artikel

item