Resensi 101 Pertanyaan Seru

Judul Buku :  101 Pertanyaan Seru Penulis : Intan Pradina Ardanto Penerbit : Buah Hati Terbit : 2013 Halaman : 136 halaman Katego...

Judul Buku : 101 Pertanyaan Seru
Penulis : Intan Pradina Ardanto
Penerbit : Buah Hati
Terbit : 2013
Halaman : 136 halaman
Kategori : Parenting
Rating : Very Recommended, 4.5 of 5 stars

* Berapa umurmu sekarang?
* Menurutmu saat ini kamu sudah besar atau masih kecil? mengapa kamu pikir begitu?
* Menurutmu jadi dewasa itu asyik tidak?
* Tanya ayah atau ibu : Apa sih enaknya jadi orang dewasa?
* Apa saja yang kamu sukai dari dirimu?
* Tanya ayah atau ibu : Apa yang ayah dan ibu sukai dari diriku?
                                                                                                                ---red. 101 Pertanyaan Seru---
   

Pernahkah pertanyaan-pertanyaan di atas terlintas di benak Mommies? Kebayang kan gimana serunya anak-anak kita menjawab pertayaan-pertanyaan di atas? Kalau Mommies belum punya ide pertanyaan seru lainnya, buku yang terbit setahun lalu ini rasanya wajib dimiliki Mommies untuk mengenal lebih dekat tentang pemikiran anak-anak kita.

Sesuai dengan judulnya, buku ini berisi 101 Pertanyaan Seru yang bisa kita tanyakan pada anak disertai dengan lembar untuk mengisi jawaban dari tiap pertanyaan yang ada. Jadi anak kita bisa langsung mengisi di buku tersebut. Dulu saat saya membeli buku ini si Abang masih TK dan belum pandai menulis, jadi saya membacakan tiap-tiap pertanyaan untuk dijawab secara lisan. Karena judulnya saja 101 Pertanyaan Seru maka jawaban yang keluar dari Abang pun benar-benar lucu, kadang aneh, kadang membuat saya takjub, kadang nggak nyambung, tentu saja sesuai dengan usia si anak. Seiring bertambahnya usia jawaban yang diberikan akan semakin serius dan lebih tegas. Ada beberapa pertanyaan yang jawabannya berubah-ubah sesuai mood dan usia Abang saat itu, ada pula pertanyaan yang jawabannya konsisten, selalu sama. Seperti pertanyaan "Kamu ingin kamarmu dicat warna apa?" dan Abang selalu menjawab "Merah!", artinya dia memang menyukai warna merah sama seperti setahun lalu. Dan tinggal kita lihat saja, apakah merah masih menjadi warna favoritnya saat dewasa kelak? Let's see...

Hebatnya buku ini karena bisa bikin Abang jadi ketagihan, setiap mau tidur pengen ditanyain pertanyaan yang seru-seru sampai bahan di buku habis dan lama-lama pertanyaan yang keluar adalah hasil karangan saya sendiri, dan ternyata Abang masih tetap enjoy dan happy dengan berbagai pertanyaan kepo dari saya -mungkin dia senang serasa diwawancara- Hehe... Sekarang karena Abang sudah duduk di bangku Sekolah Dasar, maka saya akan memberikan buku 101 Pertanyaan Seru untuk dia isi sendiri. Boleh diisi secara acak, tanpa batas waktu atau sesuai dengan mood Abang hari itu. Dan setelah dia dewasa saya ingin memberikan buku itu kembali sebagai kenang-kenangan, so sweet n very emotional pastinya ;) 

   Saran saya, ikuti konsepnya namun buatlah sendiri bukunya sesuai kreatifitas Mommies dan ananda. Pasti lebih seru! Saya juga berencana membuat 101 Pertanyaan Seru versi saya sendiri untuk si Adek, so selamat berkreasi dan berimajinasi bersama sang buah hati ya Mommies... =)
   Salam Hangat



Related

Resensi Buku 168935384057483546

Post a Comment

Hai, saya Nurul.
Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar pada artikel ini. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Salam hangat.

emo-but-icon

Member of

Member of

Part of

Blogger Perempuan

Member of

Member of
Blogger Perempuan Semarang

Follow by Email

Random Artikel

item