Nov 24, 2014

Omong Kosong #1 : Kenapa Nge-BLOG?

Omong Kosong : Kenapa Nge-BLOG?
Nge-Blog atau Blogging memang sedang digandrungi generasi sekarang. Maklum saja, kalau jaman dulu orang suka curhat lewat diary, seiring perkembangan teknologi curhat sekarang juga punya rumah baru yang lebih keren yaitu BLOG. Selain digunakan sebagai sarana curhat dan menumpahkan uneg-uneg penulisnya, beberapa orang lainnya membuat blog dengan tujuan berbagi ilmu dan pengalaman kepada orang lain yang sedang membutuhkan informasi terkait.

Saya sendiri masih termasuk newbie alias anak baru dalam hal Nge-Blog atau Blogging ini, setahun lalu saya membuat blog cahcilcuilcuil.blogspot.com dengan niat sebagai sarana pelampiasan hasrat menulis saya, kemudian baru sekitar 3 bulan ini saya menetapkan bahwa blog ini akan lebih menitik beratkan dalam hal serba-serbi pendidikan anak atau parenting agar selain ber-haha hihi tapi juga bisa bermanfaat bagi pembacanya. Berkat bantuan adik ipar saya maka blog yang lama diganti dengan nama yang sekarang parentingid.blogspot.com (jangan tanya gimana caranya ya...).

Bagi Readers yang punya hoby menulis atau sekedar curhat bermanfaat rasanya bikin blog sangatlah disarankan, kenapa?
  1. Karena nge-blog itu gratis, kalau nge-web ya bayar! Hehe... makanya nggak ada istilah webbing, karena bagaimanapun orang selalu suka gratisan ^_^. Sekarang banyak yang menyediakan domain untuk membuat blog gratis, tinggal tanya mbah google, caranya pun mudah tanpa harus punya keahlian khusus.
  2. Tulisan atau artikel di blog tidak akan tertumpuk atau hilang, ini kelebihan blog dibanding menulis di buku diary. Meski begitu, sentuhan emosional tulisan tangan akan lebih terasa dibanding hasil karya keyboard (kalau niatnya nge-blog untuk curhat) ;)
  3. Blog sifatnya lebih informal dibanding web, baik dari isi tulisan, gaya bahasa yang digunakan dan tema-tema yang di angkat. Bisa dikatakan blog itu mewakili kita banget.
  4. Bisa dapet uang dari blog! Kalau yang satu ini pasti bikin kita semua langsung semangat. Saya juga baru tahu dari adik ipar kalau banyak teman-temannya yang duduk manis di rumah jadi seorang blogger yang berpenghasilan puluhan juta rupiah setiap bulannya, tadinya saya agak ragu -apa iya?- tapi liat ipar sendiri yang menekuni blognya tiap ada waktu luang juga bisa tuh sebulan 2 jutaan (yang bagi saya udah WOW bingit). Tapi jangan dikira mudah, proses seleksi untuk dinyatakan layak dipasang iklan itu juga sangat ketat. Intinya nggak ada yang cuma duduk manis dapet duit, pasti duduk manisnya juga harus pakai mikir dan ketekunan. Setuju??
  5. Blog juga bisa jadi ladang ibadah. Maksudnya dengan menulis hal-hal bermanfaat dan membagikannya pada orang lain yang membutuhkan informasi tersebut tentunya bisa dikatakan kita sudah beramal jariyah, amal yang tidak akan putus walau penulisnya telah meninggal sekalipun.
Gambaran di atas adalah beberapa kelebihan blog pada umumnya, kalau Readers akan membuat blog dengan tujuan mendapat profit atau bersifat komersil tentunya akan ada tips dan trik khusus lain yang perlu diketahui. Tapi karena saya sendiri nggak dapet uang dari blog jadi belum bisa berbagi tips, hehe.... ntar dikira omong doang ^_^. So, yuk kita rame-rame nge-blog yang manfaat. 

Salam Hangat,
Note : nggak sia-sia punya adik ipar ^,^

No comments:

Post a Comment

Hai, saya Nurul.
Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar pada artikel ini. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Salam hangat.