Feb 23, 2015

Resensi Buku Ilmuwan Cilik, Tubuhku

Resensi Buku Ilmuwan Cilik, Tubuhku
Judul : Ilmuwan Cilik, Tubuhku
Penulis : Lisa Burke
Alih Bahasa : Yunita Candra Sari, dari Buku Mini Scientist, My Body by Lisa Burke
Editor : D. Kurniawan, S.Si
Penerbit : PT. Tiga Ananda
Tahun Terbit : 2014
Kategori : Sains Anak

Setiap anak bisa menjadi seorang ilmuwan. Yup, kali ini saya mau sharing Resensi Buku Ilmuwan Cilik, Tubuhku yang akan membuat kegiatan bersama anak jadi makin seru!

Tentu Mommies sudah tidak asing dengan percobaan telepon sederhana dengan menghubungkan dua buah kaleng kosong melalui sebuah benang. Nah, saat ini kita tak perlu menunggu si kecil masuk Sekolah Dasar (SD) untuk dapat mengajaknya berkesperimen layaknya ilmuwan cilik. Buku Ilmuwan Cilik, Tubuhku cocok dipraktekkan mulai anak berusia 5 tahun untuk lebih mengenal tiap anggota tubuh beserta fungsinya.

Banyak percobaan sederhana yang dapat Mommies lakukan bersama bersama buah hati, seperti menjadi detektif tubuh, percobaan detak jantung, bernapas, kekuatan otot, tipuan mata, bunyi nan merdu, indra pengecap serta sesi raba dan rasakan. Termasuk percobaan tipuan mata (mengenal thaumatrope) yang kami lakukan tempo hari. Bahan dan alat yang diperlukan pun sangat umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari, jadi Mommies tidak perlu berbelanja khusus untuk persiapannya.

Buku Ilmuwan Cilik, Tubuhku ini menawarkan sebuah pembelajaran seru dengan memberikan alasan dan penjelasan pada setiap hasilnya. Dijamin si kecil tidak akan merasa bosan, dan mereka akan lebih mudah menyerap informasi atau pengetahuan yang ingin kita sampaikan melalui percobaan, tanpa dipaksa menghafal. Bahkan, putra kami pun selalu merasa ketagihan untuk melakukan percobaan-percobaan baru setiap harinya. So, selamat mencoba ya Mommies, semoga bermanfaat..

Salam Hangat,
Resensi Buku Ilmuwan Cilik, Tubuhku


No comments:

Post a Comment

Hai, saya Nurul.
Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar pada artikel ini. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Salam hangat.