Ibu, Hati-Hatilah dengan Perkataanmu

Ibu, Hati-Hatilah dengan Perkataanmu Ibu, Hati-Hatilah dengan Perkataanmu Sulung kami memang suka sekali membaca buku. Setiap hari ...

Ibu, Hati-Hatilah dengan Perkataanmu
Ibu, Hati-Hatilah dengan Perkataanmu
Ibu, Hati-Hatilah dengan Perkataanmu

Sulung kami memang suka sekali membaca buku. Setiap hari selalu ada saja buku yang ia pinjam dari perpustakaan sekolah. Perpustakaan pun menjadi tempat favoritnya sembari menunggu saya datang menjemput.

Sebagai ibu, tentu saya bahagia dengan kegemarannya itu. Meski jadi menambah tugas saya untuk selalu mencari video pendukung dari hal-hal yang ia baca sebelumnya. Seperti video tentang letusan gunung Krakatau, perbedaan tornado dll.

Namun siang ini si Abang bercerita, bahwa ada seorang kawannya yang tak pernah meminjam buku meski ia sangat ingin melakukannya. Mengapa? Karena ia takut pada sang ibu. Bukan karena ibunya benci buku atau bagaimana, bukan. Melainkan di HARI PERTAMA ia meminjam buku dari sekolah, sang ibu yang heran melihat anaknya pulang membawa buku baru tiba-tiba mengejutkannya dengan mengatakan, "KAMU MENCURI BUKU YA?" :(

Dan seperti yang sudah bisa kita duga, sang anak begitu ketakutan mendengar teriakan ibunya. Semenjak hari itu, anak ini tak lagi berani meminjam buku, baik dari sekolah atau siapapun.

Ibu, seandainya engkau mau sedikit lebih bersabar, bertanyalah baik-baik pada anakmu. Alih-alih menuduhnya mencuri, berbahagialah terlebih dulu karena anakmu suka sekali membaca. Andai engkau menyadarinya, ada sebuah paku besar yang kau tancapkan pada hati anakmu di hari itu. Ibu, Hati-Hatilah dengan Perkataanmu.

#belajarjadiorangtua

Related

Parenting 2071494513528958370

Post a Comment

Hai, saya Nurul.
Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar pada artikel ini. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Salam hangat.

emo-but-icon

Member of

Member of

Part of

Blogger Perempuan

Member of

Member of
Blogger Perempuan Semarang

Follow by Email

Random Artikel

item