Ramadhan Ekstra, Belanja Gampang Ibadah Tenang

Ramadhan Ekstra, Belanja Gampang Ibadah Tenang Tak terasa Bulan Ramadhan tinggal menghitung hari lagi, antusiasme sudah mulai terlihat ...

Ramadhan Ekstra, Belanja Gampang Ibadah Tenang
Ramadhan Ekstra, Belanja Gampang Ibadah Tenang
Tak terasa Bulan Ramadhan tinggal menghitung hari lagi, antusiasme sudah mulai terlihat di berbagai sektor kehidupan. Paling nyata adalah mulai maraknya iklan aneka hidangan Ramadhan di televisi. Pun harga-harga bahan pokok di berbagai pusat grosir perlahan merangkak naik. Sedihnya, sering kali euforia menyambut Ramadhan lebih terasa dibanding esensi Bulan Ramadhan itu sendiri. Maka saya berniat menjadikan tahun ini sebagai Ramadhan Ekstra. Ekstra ibadahnya, ekstra sedekahnya, ekstra kekhusyukannya, serta ekstra dalam usaha berbenah diri. Paling tidak, harus ada satu hal yang wajib saya perbaiki mulai Ramadhan ini.

Untuk mencapai Ramadhan ekstra seperti yang diinginkan, kita harus pandai-pandai mengatur waktu mulai dari sekarang. Sebagaimana yang kita ketahui, bahwa budaya Ramadhan di Indonesia selalu diikuti dengan ajang berbagi dan silaturahmi yang memerlukan banyak persiapan sejak dini. Nah, agar waktu ibadah di Bulan Ramadhan kali ini lebih efisien, belanja online sangat tepat untuk menjadi pilihan. Dan salah satu e-commerce terbesar yang recommended adalah Tokopedia. Selain menyediakan berbagai kebutuhan yang sangat lengkap, waktu transaksi singkat, banyak pula penawaran harga khusus selama Ramadhan yang tak kalah menarik dibanding toko konvensional. Masih kurang yakin? Cuss baca tips belanja online hemat selama bulan Ramadhan ini dulu!

Tentukan Skala Prioritas
Ramadhan dan Lebaran sering kali membuat kita lepas kontrol dalam berbelanja. Yang tadinya ingin belanja gampang agar ibadah tenang, justru menjadi belanja nggrambyang ibadah kapan-kapan. Hehehe... Sebaiknya siapkan list kebutuhan Ramadhan mulai dari sekarang, tentukan barang mana dulu yang harus kita utamakan sesuai prioritas kebutuhan. Nah, jika kita pandai dalam menyiasati tips-tips di bawah ini, maka sisa anggaran dapat dimanfaatkan di saat-saat promo!

Bandingkan Harga di Setiap Toko Online yang Ada
Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga kebutuhan dari tiap-tiap tokonya. Bahkan dengan fitur filter, kita dapat dengan mudah memasukkan range budget Ramadhan yang kita inginkan atas barang tersebut, lengkap dengan brand yang diinginkan, warna serta lokasi toko yang kita inginkan.


Pilih Produk Kreator Lokal yang Berkualitas
Ramadhan bukan berarti harus menggunakan barang-barang branded dengan harga selangit, karena kini banyak produk kreator lokal di Tokopedia dengan kualitas nomor satu yang siap bersaing harga dengan brand luar negeri. Ditambah lagi, umumnya produk lokal dengan kualitas bagus selalu memiliki ciri khas yang membuat kita bangga memakai produk dalam negeri. 

Lokasi Toko Online
Komponen yang paling tak terelakkan dari belanja online adalah adanya ongkos kirim yang harus kita tanggung. Untuk menyiasati agar belanja kebutuhan Ramadhan tidak membengkak, maka pilihlah lokasi toko online yang terdekat dari rumah kita atau tujuan pengiriman. Lokasi toko selalu tertera dalam setiap fitur toko di Tokopedia, atau kita dapat menggunakan fitur filter untuk mempermudah pemilihan lokasi toko.

Ramadhan Ekstra, Belanja Gampang Ibadah Tenang
Manfaatkan fitur filter yang ada

Cara Pembayaran yang Tepat
Tokopedia sangat unggul dalam hal pilihan pembayaran yang beraneka ragam untuk memudahkan kita dalam bertransaksi. Mulai dari saldo Tokopedia atau Tokocash, transfer bank, kartu debet dan kredit, sistem cicilan hingga pembayaran melalui minimarket terdekat.

Metode Pengiriman yang Efisien
Kelebihan lain dari Tokopedia adalah tersedianya jasa pengiriman konvensional melalui kurir transportasi online. Yang artinya, kita dapat menghemat ongkos kirim dan bisa menerima barang hari itu juga. Jika lokasi toko berada di luar kota, kita tinggal membandingkan harga ongkos kirim dari berbagai layanan jasa pengiriman yang tersedia di aplikasi Tokopedia.


Manfaatkan Promo dan Diskon
Siapa sih, yang nggak suka promo dan diskon, apalagi kebutuhan Ramadhan dan Lebaran yang pasti jauh lebih banyak dibanding bulan-bulan lainnya? Pas banget, Tokopedia memberikan banyak promo dan diskon sepanjang bulan Ramadhan dari produk lokal maupun internasional, yang akan membuat Ramadhan kita makin ekstra. Lebih ekstra lagi, karena pada tanggal 25 Mei 2018 Tokopedia akan memberikan banyak kejutan,layaknya festival belanja online "Black Friday". Jangan lupa dicatet ya, tanggal 25 Mei 2018 di Tokopedia!

Ramadhan Ekstra, Belanja Gampang Ibadah Tenang
Promo Ramadhan Ekstra

Masih penasaran promo dan diskon Ramadhan Ekstra ala Tokopedia? Akan ada produk-produk flash sale, dimana semua produk yang ada sudah di diskon! Kemudian akan ada ekstra kejutan hanya dengan menggoyangkan (shake) handphone kita. Ekstra bonus produk digital, mulai dari isi pulsa, pembayaran listrik, kartu kredit, PDAM dan produk digital lainnya, semua serba diskon, lho! Ada juga produk eksklusif Ramadhan, dimana akan ada harga promo yang diberikan oleh produk-produk eksklusif dari brand ternama. Seru banget, kan? Yuk, siapkan dulu list kebutuhanmu mulai dari sekarang, tentukan budget dan skala prioritas untuk menyambut Ramadhan Ekstra dari Tokopedia sepanjang bulan Ramadhan! Belanja gampang, ibadah tenang.

Salam Hangat.

Related

Ulasan 2804605805268044093

Post a Comment

  1. Tokopedia emang keren ya mba . Bisa belanja apapun disitu

    ReplyDelete
  2. tokopedia favoritkuuu...segala ayaa hehe..

    ReplyDelete
  3. Halo semua di laman web ini amat gembira kerana saya akhirnya mendapat pinjaman, semua pujian kepada ALLAH saya mendapat pinjaman Rp 170.000.000 juta dari Anthony Yuliana semoga ALLAH terus memberkati mereka, saya hanya membuat bayaran untuk biaya pinjaman saya yuran insurans dan pemindahan sebelum saya mendapat jumlah pinjaman saya sebesar Rp 170.000.000 juta ke dalam detail akun saya (BCA) 0272262754, bagi mereka yang mencari pinjaman harus berhati-hati karena ada banyak peminjam pinjaman palsu hanya sedikit yang nyata dan Anthony Yuliana adalah antara peminjam pinjaman sebenar dan ORIGINAL, anda juga boleh menghubungi Anthony Yuliana Lender jika anda memerlukan pinjaman, BBM INVITE ((E37F9BCC))
    whatsapp sahaja +1 4377000827 email (anthony.yulianalenders@gmail.com)
    e-mel saya sendiri (ennywaper771@gmail.com)

    ReplyDelete

Hai, saya Nurul.
Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar pada artikel ini. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Salam hangat.

emo-but-icon

Member of

Member of

Part of

Blogger Perempuan

Member of

Member of
Blogger Perempuan Semarang

Follow by Email

Random Artikel

item