Mengasah Keberanian Si Kecil di Fun Tubing Watu Kapu

Mengasah Keberanian Si Kecil di Fun Tubing Watu Kapu Sejak bulan April lalu anak-anak selalu tak sabar menantikan event Playdate Manf...

Mengasah Keberanian Si Kecil di Fun Tubing Watu Kapu
Mengasah Keberanian Si Kecil di Fun Tubing Watu Kapu
Sejak bulan April lalu anak-anak selalu tak sabar menantikan event Playdate Manfaat setiap bulannya, sebuah kegiatan yang diadakan oleh si Abang dan teman-teman sekolahnya. Berawal dari playdate kecil-kecilan di rumah kami yang disambut antusiasme luar biasa dari teman-teman dan para orang tua, akhirnya kami sepakat untuk mengagendakan kegiatan playdate manfaat ini sebulan sekali. Acaranya bisa beragam, dengan bekerjasama dengan berbagai komunitas. Idenya pun bisa muncul dari siapa saja. Seperti playdate manfaat di bulan Juli ini yang di inisiasi oleh salah satu orang tua untuk mengajak anak-anak mengasah keberanian di Fun Tubing Watu Kapu.

Watu Kapu merupakan kepanjangan dari Wareng Tubing Kali Pusur, sesuai dengan letak fun tubing ini yang berlokasi di Kali Pusur, Wareng, Kabupaten Klaten. Wisata yang sepenuhnya dikelola oleh warga setempat ini dibuka sejak bulan Februari 2017. Memanfaatkan aliran air sungai yang sama dengan wisata Umbul Ponggok serta Cokro Tulung, kreatifitas masyarakat Wangen ini patut diacungi jempol.
Sebenarnya sudah lama saya ingin mengajak si kecil mengasah adrenalin melalui wisata air, karena belum memungkinkan untuk diajak untuk rafting dengan jeram yang cukup besar, maka river tubing menjadi pilihan yang tepat untuk pengenalan dan pemanasan bagi mereka.

Mengasah Keberanian Si Kecil di Fun Tubing Watu Kapu
Playdate Manfaat #05

Peserta playdate manfaat #05 ini adalah teman-teman sekolah si Abang, beserta adik kakak, orang tua, kakek nenek hingga kerabat mereka. Kebayang kan, betapa serunya. Lebih seru lagi karena para guru kelas pun bersedia ikut serta dalam kegiatan di luar sekolah ini. Semoga makin memperkuat bounding antara guru dan anak didik, aamiin.

Mengasah Keberanian Si Kecil di Fun Tubing Watu Kapu
Let's go for tubing!

Mengasah Keberanian Si Kecil di Fun Tubing Watu Kapu
Rombongan menuju jalur tubing

Berangkat dari Kota Semarang pukul 06.00 WIB, perjalanan menuju Fun Tubing Watu Kapu menempuh jarak sekitar 100 km dengan waktu perjalanan 2 jam. Tiba di lokasi pukul 08.00 WIB, kami pun meletakkan berbagai barang bawaan dan berswafoto sambil menunggu teman-teman yang lain datang. Tepat pukul 09.00 WIB operasional di Watu Kapu pun dibuka. Anak-anak mulai berganti baju untuk persiapan tubing. Dalam sekali jalan, pihak Watu Kapu mampu mengakomodir hingga 40 peserta dengan 10 orang pendamping. Oleh karenanya rombongan kami dibagi menjadi dua trip. Trip pertama diikuti anak-anak, para guru dan beberapa ayah. Sedangkan orang tua yang lain mengikuti trip kedua.

Mengasah Keberanian Si Kecil di Fun Tubing Watu Kapu
Anak-anak melakukan pemanasan ringan sebelum tubing

Sebelum tubing anak-anak diberi penjelasan tentang rute yang akan dilewati, cara menaiki ban, prosedur keselamatan, hingga anak usia balita yang nantinya akan dipangku oleh pemandu. Fun tubing Watu Kapu aman untuk semua usia, mulai dari usia 6 tahun, anak diperbolehkan menggunakan ban sendiri. Setelah penjelasan singkat, pemandu mengajak peserta melakukan pemanasan ringan. Kemudian seluruh peserta menaiki dua buah mobil bak terbuka yang telah di sediakan untuk menuju jalur penyusuran.

Mengasah Keberanian Si Kecil di Fun Tubing Watu Kapu
Balita tubing bersama orang tua

Mengasah Keberanian Si Kecil di Fun Tubing Watu Kapu
Si kecil yang belum berani dapat dipangku pemandu

Mengasah Keberanian Si Kecil di Fun Tubing Watu Kapu
Tim Fotografer selalu siap mengabadikan setiap momen

Waktu yang dibutuhkan untuk sekali penyusuran adalah 1 jam hingga 1,5 jam, termasuk berhenti di spot-spot terbaik untuk berfoto dan melakukan aktifitas terjun dari tebing yang cukup landai. Intinya, semua jalur adan aktifitas yang ada aman dan nyaman bagi anak-anak. Setelah tubing, dilanjutkan sesi berfoto di air terjun yang sangat instagrammable. Saya sampai salut dengan kreatifitas para warga ini. Bagi anak-anak yang belum ingin mandi, disediakan pula kolam dangkal untuk bermain air hingga mereka puas.

Mengasah Keberanian Si Kecil di Fun Tubing Watu Kapu
Tubing berakhir setelah 1 jam perjalanan

Baca juga : Hiking di Gunung Sikunir Bersama Keluarga

Secara keseluruhan, fun tubing di Watu Kapu memberikan pengalaman baru bagi si kecil untuk mengasah keberanian. Dengan lokasi yang tak jauh dari jalan raya serta pelayanan yang ekstra memuaskan, membuat platydate manfaat #05 ini begitu berkesan. Bagaimana tidak, hanya dengan Rp. 50.000,- per orang kita sudah bisa tubing dengan perlengkapan yang aman, jumlah pemandu yang memadahi, ditambah dengan fasilitas makan siang berupa nasi box (berisi ayam goreng dan lalapan), teh hangat yang siap menyambut kita seusai tubing, kacang rebus yang pas sebagai camilan di kala menggigil, serta dokumentasi foto yang bisa langsung kita salin ke flashdisc masing-masing. Semuanya FREE, sudah termasuk dalam tiket per orang!

Mengasah Keberanian Si Kecil di Fun Tubing Watu Kapu
Aktifitas terjun dari tebing landai
Mengasah Keberanian Si Kecil di Fun Tubing Watu Kapu
Happy Moms, Happy Kids!

Wal hasil anak bahagia mendapat pengalaman baru, orang tua pun gembira dapat mengulang indahnya masa kecil. Hehehe... Pokoknya bagi yang ingin mengasah keberanian si kecil di tempat yang tak biasa dengan harga terjangkau, Watu Kapu ini recommended banget! Setidaknya dengan ini kita ikut mengapresiasi usaha masyarakat setempat untuk membudayakan sungai bersih, merawat dan mempercantik lingkungan serta mengangkat perekonomian warga.

Mengasah Keberanian Si Kecil di Fun Tubing Watu Kapu
Informasi Fun Tubing Watu Kapu

For your information, para pemandu Watu Kapu stand by setiap akhir pekan (hari Sabtu dan Minggu), sedangkan di hari kerja silakan menelpon narahubung terlebih dahulu. Karena para pemandu juga memiliki pekerjaan lain di hari kerja, maka mereka akan berbagi tugas siapa saja yang bisa memandu kita di hari tersebut. Keren ya, mereka. Jadi pastikan booking dulu ya untuk kedatangan diluar akhir pekan atau rombongan, semoga bermanfaat!

Related

Wisata 2787301123444731317

Post a Comment

  1. Wah seru bgt ya, ,,udah lama g tubing jd pengen lagi

    ReplyDelete
  2. Wah seru tubingnya, apalagi cuma 50ribu rupiah dengan makan dan cemilan, pemandu dan foto wah murmer itu mah ya :)

    ReplyDelete
  3. Seruuu, anakku kira2 berani ga yaa. Kalo emaknya sih udah pasti laaah..


    takut, hihihii

    ReplyDelete
  4. Seru banget sih, pengen ajak bocah dehh..

    ReplyDelete
  5. udah lama pingin water tubing...tp tempatnya jauh2...ini dekat ya cuman klaten pingin deh nanti mampir kapan2

    ReplyDelete
  6. Murah banget tarifnya, fasilitasnya juga komplit dapat makan siang sama cemilan. Asik juga nuh ajakin ponakan kesana

    ReplyDelete
  7. Halo semua di laman web ini amat gembira kerana saya akhirnya mendapat pinjaman, semua pujian kepada ALLAH saya mendapat pinjaman Rp 170.000.000 juta dari Anthony Yuliana semoga ALLAH terus memberkati mereka, saya hanya membuat bayaran untuk biaya pinjaman saya yuran insurans dan pemindahan sebelum saya mendapat jumlah pinjaman saya sebesar Rp 170.000.000 juta ke dalam detail akun saya (BCA) 0272262754, bagi mereka yang mencari pinjaman harus berhati-hati karena ada banyak peminjam pinjaman palsu hanya sedikit yang nyata dan Anthony Yuliana adalah antara peminjam pinjaman sebenar dan ORIGINAL, anda juga boleh menghubungi Anthony Yuliana Lender jika anda memerlukan pinjaman, BBM INVITE ((E37F9BCC))
    whatsapp sahaja +1 4377000827 email (anthony.yulianalenders@gmail.com)
    e-mel saya sendiri (ennywaper771@gmail.com)

    ReplyDelete

Hai, saya Nurul.
Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar pada artikel ini. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Salam hangat.

emo-but-icon

Member of

Member of

Part of

Blogger Perempuan

Member of

Member of
Blogger Perempuan Semarang

Follow by Email

Random Artikel

item