Paxel, Antarkan Kebaikan di Setiap Pengiriman

Paxel, Antarkan Kebaikan di Setiap Pengiriman " Innamal a'maalu binniyaat , setiap perbuatan tergantung dari niatnya" . B...

Paxel, Antarkan Kebaikan di Setiap Pengiriman
Paxel, Antarkan Kebaikan di Setiap Pengiriman
"Innamal a'maalu binniyaat, setiap perbuatan tergantung dari niatnya". Begitulah Pak Djohari Zein merintis Paxel sebagai pendatang baru di dunia logistik Indonesia. Meski telah dikenal di industri pengiriman melalui JNEnya, beliau terus berinovasi di bidang jasa pengiriman demi tercapainya pemerataan harga hingga ke pelosok negeri. Spirit #AntarkanKebaikan inilah yang diyakini akan membawa Paxel mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan ekspedisi  lain yang telah ada.

Bersyukur pada Kamis (22/11) lalu saya berkesempatan hadir dalam acara blogger gathering yang diadakan oleh Paxel beserta start up lain yang terafiliasi. Seperti kolase.com, sebuah start up yang berfokus pada penggalangan dana bersama (fund raising) bagi para musisi yang ingin membuat album maupun melakuan konser. Serta Omiyago, aplikasi yang memungkinkan kita untuk mencicipi berbagai makanan Oleh-Oleh Nusantara langsung dari asalnya dengan jaminan rasa serta kemasan yang tidak akan mengubah rasa makanan tersebut, dengan tagline #BuahTanganOnTheGo. Acara yang bertempat di Han's Kopi Veteran, Semarang ini langsung menghadirkan Bapak Djohari Zein sang founding father Paxel, Mr. Bryant Cristanto selaku CoFounder Paxel, Mas Alexander Zulkarnain sebagai Brand Happiness Hero, serta Mbak Intan Saraswati selaku Chief Happiness Hero.

Paxel, Antarkan Kebaikan di Setiap Pengiriman
Semangat #antarkankebaikan dari Paxel

Dengan mengutamakan customer experience, Paxel menawarkan berbagai keunggulan, baik bagi individu maupun para pelaku e-commerce. Seperti :
  1. Penjemputan paket langsung ke rumah oleh Paxel Hero.
  2. Same day delivery, baik untuk pengiriman dalam kota maupun antar kota.
  3. Flat price, yaitu tarif pengiriman sama. Dengan hanya mengacu pada dimensi paket, tanpa memperhitungkan jarak maupun berat.
  4. Preferred time slot, kita bisa memilih jam berapa paket akan diambil di rumah dan jam berapa paket diantarkan ke tujuan.
  5. Money back guarantee, jika pengiriman melebihi estimasi waktu di aplikasi, maka dana kita akan langsung direfund saat itu juga (saat pengantaran) dengan metode top up.
  6. Free insurance up to 10 juta rupiah.
Untuk merasakan pengalaman pengiriman dengan Paxel, kita tinggal mengunduh aplikasinya secara gratis di Playstore maupun iOS. Hebatnya lagi, dengan mengunduh aplikasi Paxel sekarang serta menuliskan referral code NURULALDISE, kalian akan langsung mendapat FREE top up 100.000 yang bisa digunakan untuk merasakan pengalaman #antarkankebaikan bersama Paxel.

di Han's Kopi Veteran, Semarang
Mr. Bryant Cristanto memberikan opening speech di acara
blogger gathering bersama Paxel (dok.pri)

Setelah aplikasi terpasang, pengiriman paket dapat dilakukan dengan menentukan lokasi penjemputan (pick up) barang. Kemudian pilih waktu pengambilan barang. Time slot pengambilan barang dibagi per 2 jam, dari jam 08.00 - 10.00, 10.00 - 12.00 dan seterusnya. Next step, tentukan ukuran paket yang akan kita kirim, ada pilihan small, medium, large hingga custom size. Ingat ya, karena Paxel ini sifatnya flat price, jadi tidak memperhitungkan berat dan jarak pengiriman. Cukup tentukan ukuran dimensinya saja. Kemudian isi kolom penerima, alamat, waktu pengantaran serta notifikasi khusus bila ada. Selanjutnya tinggal duduk manis menunggu Paxel Hero datang melakukan pick up pada slot waktu yang telah kita pilih.

Paxel, Antarkan Kebaikan di Setiap Pengiriman
Download Paxel sekarang dan dapatkan saldo gratis
dengan refferal code NURULALDISE (dok.pri)

Saat datang, Paxel hero akan mengonfirmasi nama kita dan mengambil foto pengirim beserta paket yang akan dikirim. Tak lupa kita diminta tanda tangan sebagai tanda terima di layar hp sang hero. Kemudian hero mencetak tanda terima untuk ditempel pada paket dengan mesin khusus yang selalu dibawa para hero. Keren banget, deh! Setelah itu kita tinggal memantau status perjalanan paket via aplikasi.

Selain mengabarkan status paket via aplikasi, Paxel juga akan menyampaikan pesan bagi calon penerima paket di aplikasi Paxel miliknya. Bahkan jika sang penerima belum mengunduh aplikasi Paxel, berita pengiriman akan selalu diperbaharui dan dikirim melalui sms. Baik banget, ya!

Paxel, Antarkan Kebaikan di Setiap Pengiriman
Pemberitahuan via sms bagi penerima paket (dok.pri)

Jangan khawatir ketika paket sudah sampai namun penerima sedang tidak ada di tempat. Paxel hero mungkin akan menitipkan paket pada pihak keamanan (security), karyawan maupun tetangga kita dengan disertai nama, jabatan, tanda tangan serta foto mereka saat menerima paket kita. Hal tersebut juga saya alami ketika mengirim kunci pada suami, yang kebetulan sedang ada kegiatan di sebuah hotel. Paxel hero menyampaikan paket ke resepsionis lengkap dengan nama, jabatan, tanda tangan serta foto mereka bersama paketnya. Suami pun langsung menuju lobby untuk mengambil paket setelah sebelumnya mendapat pemberitahuan lewat sms.

Paxel, Antarkan Kebaikan di Setiap Pengiriman
Bukti bahwa paket kita telah diterima (dok.pri)

Oiya, Paxel juga menerima pengiriman frozen food, aneka kue dan oleh-oleh, tanaman dan bahkan hewan (ikan, hamster) dengan penanganan khusus. Jika kemasan kita dirasa kurang aman, Paxel hero siap membawakan bubble wrap serta plastik pengemas untuk kita.

Eits, jangan lupa kalau layanan same day delivery ini tidak hanya untuk pengiriman dalam kota. Namun kita bisa berkirim paket antar kota yang telah tercover, dan diterimakan di hari yang sama pula. Saat ini Paxel tersedia di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Jogja dan Solo. Selanjutnya dijadwalkan pada pertengahan tahun 2019 mendatang, Paxel telah melayani lebih dari 20 kota se Indonesia.

Last but not least, kalau perusahaan lain mendengung-dengungkan program CSRnya. Bagi Paxel setiap hari adalah untuk berbagi kebaikan. Karena sejak awal merintis hingga kini, Paxel telah membantu lebih dari 11 yayasan kanker  serta rumah singgah yang ada di Indonesia, termasuk membiayai sewa rumah singgah untuk Rumah Harapan Indonesia di Jakarta dan Bandung. Plus, dengan melakukan 25 kali pengiriman menggunakan Paxel, sama artinya kita telah membantu 1 hari kelangsungan hidup anak-anak penderita kanker di berbagai rumah singgah tersebut. Duh, ini mah kita yang butuh tapi sekaligus diberi kesempatan untuk berbuat baik bagi sesama. Selamat merasakan pengalaman pengiriman bersama Paxel, ya!

Related

Ulasan 8722062109588482220

Post a Comment

  1. Ayo mbak Nurul, kirim paket lewat paxel lagiii

    ReplyDelete
  2. Paxel nggak cuma nyari buat keuntungan bisnis saja ya, mbak. tapi ada kebaikan juga di dalamnya

    ReplyDelete
  3. Daku suka konsep nya bun "kebaikan" hehe seperti #untuktemandirga .

    ReplyDelete
  4. Eh. Baru tau kalo si penerima dapet sms notifikasi. Cakep dah.

    ReplyDelete
  5. Mantap deh. Ya aktivitasnya Paxel CSR ya ��

    ReplyDelete
  6. Pengen coba pengiriman antar kota ah..

    ReplyDelete
  7. puas banget lah pokoknya pake paxel

    ReplyDelete
  8. Sudah coba yang antar kota dan beneran same day service. Semoga jangkauan Paxel makin luas. Biar makin banyak yang bisa antarkan kebaikan bagi orang lain.

    ReplyDelete
  9. beri kebaikan, berkolaborasi untuk kebaikan

    ReplyDelete
  10. Keren bisa kirim Frozen food dalam sehari sampai. Salut deh

    ReplyDelete

Hai, saya Nurul.
Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar pada artikel ini. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Salam hangat.

emo-but-icon

item