6 Destinasi Wisata Andalan Jawa Barat yang Wajib Anda Kunjungi

Jawa Barat salah satu wilayah di Indonesia yang tak perlu diragukan lagi keindahan alamnya. Ada banyak destinasi tempat wisata incaran para...

Jawa Barat salah satu wilayah di Indonesia yang tak perlu diragukan lagi keindahan alamnya. Ada banyak destinasi tempat wisata incaran para turis baik dari dalam negeri hingga ke luar negeri. Saking banyaknya, seringkali ada tempat wisata yang terlewat. Namun, dengan kemajuan teknologi yang sangat canggih saat ini banyak kemudahan yang bisa kita dapatkan sekarang, anda tidak perlu khawatir melewatkan tempat wisata yang sesuai dengan anda. Anda dapat melihat tempat wisata yang ada di Jawa Barat melalui Traveloka. Aplikasi ini akan membantu pengunjung memperoleh rekomendasi lengkap dengan harga tiket masuk untuk destinasi wisata andalan di Jawa Barat.

Nah, apa saja kegiatan seru dan wajib yang bisa dikunjungi selama berlibur di Jawa Barat. Yuk simak info selengkapnya!

1. Kawah Putih, Bandung
Siapa yang tidak tahu keindahan destinasi wisata yang satu ini, Kawah Putih yang terletak di puncak Gunung Patuha, Ciwidey, Bandung Selatan. Anda akan merasakan udara sejuk khas pegunungan dengan suhu sekitar 8 hingga 22 derajat celcius. Sejuk sekali bukan? Ketika dalam perjalanan menuju ke Kawah Putih anda akan disuguhkan dengan keindahan pemandangan kebun teh tua.

5 Destinasi Wisata Andalan Jawa Barat yang Wajib Anda Kunjungi
Pesona Kawah Putih, Bandung

Sesampai di tempat ini anda akan terpukau dengan keindahan yang sangat elok dan tentu saja romantis. Anda akan melihat kabut tebal warna putih diatas danau kawah, warna air danau yang terlihat warna putih. Saat cuaca sedang panas dan cerah, maka air danau terkadang berubah menjadi warna biru hijau yang sungguh menawan.


6 Destinasi Wisata Andalan Jawa Barat yang Wajib Anda Kunjungi
Keseruan di Kawah Putih

2. Green Canyon, Pangandaran
Destinasi wisata yang satu ini berlokasi di Desa Kertayasa, Pangandaran. Destinasi wisata ini adalah salah satu tempat populer oleh para wisatawan. Green Canyon ini menawarkan keindahan pesona alam yang indah luar biasa, dengan tambahan batu stalaktit yang menyuguhkan pemandangan berbeda.

Saat mengunjungi tempat ini anda bisa menikmati aliran sungai Cijulang yang mengalir dibawahnya dari atas tebing tinggi. Anda bisa melakukan penjelajahan di sekitar gua sembari berburu spot foto. Salah satu kegiatan yang bisa anda coba ialah body rafting sambil menikmati keindahan alam green canyon sekaligus memacu adrenalin anda.

3. Alam Panenjoan, Purwakarta
Salah satu destinasi wisata yang direkomendasikan ialah Alam Panenjoan yang berada di Purwakarta dan tepatnya berada di Desa Sindang Pohon. Sekarang, tempat ini sudah mulai viral di internet dan ramai pengunjung. Saat berada ditempat ini pengunjung bisa menyaksikan keindahan pemandangan alam dengan spot khusus. Spot khusus ini terbuat dari kayu yang bisa menampung 40 orang. Keindahan Alam Panenjoan ini akan semakin memukau saat matahari tenggelam, sehingga banyak sekali pengunjung yang mengabadikan keindahan tersebut melalui foto.


4. D'Jungle Private Camp, Bogor
Jika anda berencana melakukan refreshing namun dengan suasana berbeda seperti berkemah di alam terbuka. Nah, berkunjung ke D’Jungle Private Camp Bogor bisa menjadi solusi untuk anda. Uniknya, anda tidak perlu repot-repot mempersiapkan perlengkapan berkemah. Pengunjung yang datang ke D’Jungle Private Camp bisa melakukan aktivitas berkemah secara private dan lengkap dengan segala fasilitas yang dibutuhkan. Bagi anda yang benar-benar ingin ketenangan dan jauh dari kebisingan maka tempat ini adalah pilihan yang paling tepat. Lokasinya berada jauh dari pemukiman penduduk dan berada dekat dengan hutan lindung.

5. Telaga Remis, Kuningan
Destinasi wisata ini terletak tepatnya di kaki Gunung Ciremai kira-kira 37 Km dari pusat kota Kuningan. Telaga Remis cukup populer dengan menyuguhkan pemandangan danau yang eksotis. Lokasi wisata ini sebenarnya lebih dekat dicapai dari Kota Cirebon yakni hanya sekitar 1 jam perjalanan saja.

Anda akan menempuh jalan berkelok yang mulus dan teduh serta tidak akan membosankan. Lelah perjalanan yang anda rasakan akan hilang saat menyaksikan keindahan Telaga Remis yang sejuk dan menariknya, tempat ini dikelilingi oleh pohon pinus yang sangat rimbun.

6 Destinasi Wisata Andalan Jawa Barat yang Wajib Anda Kunjungi
Taman Bunga Nusantara (pic : www.alampapringan.com)
6. Taman Bunga Nusantara, Cianjur
Salah satu destinasi wisata rekomendasi dari Traveloka ialah Taman Bunga Nusantara. Ditempat ini anda akan menikmati udara yang segar khas pegunungan. Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok jika anda kunjungi bersama keluarga karena ada area bermain dan taman yang luas. Harga tiket masuknya juga tergolong terjangkau. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan bersama keluarga disini, seperti taman air, taman dino, taman labirin, rumah kaca, dan berbagai jenis taman serta atraksi lainnya yang memukau.

Nah, tunggu apa lagi? Jangan takut kehabisan ide untuk berwisata ke Jawa Barat. Happy traveling!

Related

Wisata 6303254469756012085

Post a Comment

Hai, saya Nurul.
Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar pada artikel ini. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Salam hangat.

emo-but-icon

Member of

Member of

Part of

Blogger Perempuan

Member of

Member of
Blogger Perempuan Semarang

Follow by Email

Random Artikel

item