Berwisata Tanpa Kemana-Mana di Griya Persada Kaliurang

Salah satu pilihan wisata kami selama pandemi selain berpetualang di luar ruangan ( outdoor ) adalah dengan staycation alias pindah tempat ...

Berwisata Tanpa Kemana-Mana di Griya Persada Kaliurang
Salah satu pilihan wisata kami selama pandemi selain berpetualang di luar ruangan (outdoor) adalah dengan staycation alias pindah tempat tinggal. Hehehe.. Lazimnya staycation dilakukan hanya semalam, cukup untuk melepas penat dan menyegarkan kembali badan serta pikiran untuk kembali beraktifitas.

Kebingungan pun mulai muncul ketika anak-anak telah menyelesaikan ujian semester, yang mana biasanya kami berlibur setidaknya selama tiga hari. Bisa mati gaya lah, kalau selama itu hanya mendekam di kamar hotel. Sedangkan untuk bepergian ke tempat wisata masih harus berpikir ulang, mengingat penyebaran Covid-19 yang belum menunjukkan penurunan. Belum lagi musim hujan dan adanya persyaratan rapid test antigen yang harus dipersiapkan sebelum memasuki daerah keramaian. Kebayang kan gimana ribetnya? Meski kami sekeluarga telah melakukan rapid test antigen, alangkah lebih nyaman jika saat ini tetap menghindari kerumunan yang efeknya tidak bisa kita kendalikan.

Akhirnya sang ayah mengusulkan untuk berlibur di Griya Persada Convention Hotel & Resort, Kaliurang. Well, ini juga hal baru bagi kami yang biasanya cari hotel di tengah kota tiap kali ke Jogja. Sepertinya seru juga sesekali menepi dari hiruk pikuk Tugu dan Malioboro untuk menikmati sejuknya Kaliurang. Berlokasi di Jl. Boyong No. 99 Bojong, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Griya Persada Kaliurang cukup dekat dengan beberapa lokasi wisata. Sebut saja Museum Ullen Sentalu, Taman Kaliurang, Museum Gunung Merapi serta The Lost World Castle. Namun faktanya, kita bisa berwisata tanpa kemana-mana di Griya Persada Kaliurang. Literally selama 3 hari 2 malam kami sekeluarga sangat betah berkutat di hotel, bahkan masih ada fasilitas yang belum sempat kita coba!

Berwisata Tanpa Kemana-Mana di Griya Persada Kaliurang
Jalan-jalan sore selepas hujan (dok.pri)



Para pecinta wisata Kabupaten Semarang tentunya sudah tak asing dengan Griya Persada Convention Hotel & Resort, Bandungan. Nah, yang di Kaliurang ini adalah versi extendednya dalam hal ketersediaan fasilitas. Penasaran ada apa aja sampai bikin kita mager keluar hotel?

Ruang Pertemuan

For your information, Griya Persada Kaliurang punya 10 ruang pertemuan dengan kapasitas kecil (8, 10, 20, 30, 50 orang) hingga yang berkapasitas 300 orang. Mau yang indoor bisa, semi outdoor bisa, luar ruang pun bisa. Semacam palu gada, apa lu minta gua ada. Hahaha..

Berwisata Tanpa Kemana-Mana di Griya Persada Kaliurang
Argasoka Garden dengan latar Jatayu food court (dok.pri)

Argasoka Garden

Argasoka garden ini adalah fasilitas ikonik dari Griya Persada. Lapangan luas nan asri sekaligus menjadi fasilitas outbond. Selama staycation akhir tahun ini, Argasoka Garden juga menyediakan berbagai fun game untuk keluarga, ada mini basket, lempar kaleng, lempar anak panah, yang tentunya disertai gimmick dan hadiah-hadiah lucu buat si kecil.

Kiskenda Gift Shop & Coffee Corner

Perbedaan toko oleh-oleh ini adalah dijualnya berbagai merchandise bertuliskan Griya Persada. Tak main-main, desain kaosnya pun kekinian dengan tokoh pewayangan sebagai ikon, kualitas bahan yang baik dan harga bersaing. Jarang lho ada yang berpikir kalau kaos hotel bisa jadi merchandise keren. Salut buat brandingnya!

Lebih dari 6 Restaurant dan Cafe

Hal penting yang bikin betah tiga hari staycation di sini adalah karena tersedia resto dan cafe yang banyak, semuanya punya dekorasi khas dan rasa makanannya enakkkk. Kalau di toko oleh-olehnya ada coffee corner, maka jangan pernah lewatkan buat nongki-nongki cantik di Mayangkara Coffee Shop. Menikmati kopi hangat dan sup kepiting asparagus sambil memandang hujan bersama adalah definisi dari spending time with lovely family.

Berwisata Tanpa Kemana-Mana di Griya Persada Kaliurang
Santai di Mayangkara Coffee Shop sambil nunggu jadwal nonton (dok.pri)


Selain itu ada RamaShinta Resto yang biasa digunakan untuk sarapan. Jatayu food court yang menghadirkan berbagai pilihan menu untuk makan malam, BBQ area, OoBAKSoO, hingga resto bagi penyuka Chinesse Food. Cobain aja satu per satu, dijamin waktu 3 hari masih kurang!

Berwisata Tanpa Kemana-Mana di Griya Persada Kaliurang
Rama Shinta Resto (dok.pri)

Pancasona Health Club
Sebuah hotel tanpa fitness centre tentulah kurang afdhol. Itulah mengapa Pancasona Health Club hadir dengan perlengkapan gym dan cardio yang lengkap, ya untuk memuaskan kamu, iya, kamu..

Kolam Renang

Item ini sih wajib banget kalau bepergian sama anak-anak. Pagi, siang, sore, malam, mereka bakal nyeburin diri di kolam renang. Bahkan sesaat setelah hujan sekalipun!

Bayubajra Karaoke

Hiks, nyesel sih kemarin belum sempat nyobain kesini. Apalah daya sehari cuma 24 jam, Guys.

Berwisata Tanpa Kemana-Mana di Griya Persada Kaliurang
Anjani Playground (dok.pri)

Anjani Playground
Fasilitas playground ini menempati bangunan yang tinggi besar dan diperuntukkan bagi anak usia 5 sampai 12 tahun. Bagi balita dipersilakan masuk dengan pendampingan orang tua. Kalau anak-anak sudah main di sini sih, ditinggal nge-gym atau berenang udah pasti aman. Paling kalau bosan pulang sendiri ke kamar. Wkwkwk

Billiard Centre

Yang ini belum pernah masuk juga, pegang stick billiard aja nggak bisa. Hahaha..

Mushola

Fasilitas mushola menjadi istimewa bagi saya. Kalau kebanyakan hotel merasa tidak perlu menyediakan tempat ibadah yang luas (karena dapat beribadah di kamar masing-maisng), namun Griya Persada Convention Hotel & Resort, Kaliurang menyediakan mushola yang besar, luas, dan bersih. Bukan sekedar nyempil di pojokan. Kesan nyaman dan 'adem' yang biasa saya dapatkan saat memasuki masjid bisa dirasakan di mushola ini.

Berwisata Tanpa Kemana-Mana di Griya Persada Kaliurang
Nonton "Bumblebee"di private theatre, hehe (dok.pri)

Makutharama Theatre & Library

Ini yang paling bikin saya amaze. Ada ya, hotel yang punya perpustakaan? Griya Persada salah satunya! Kece banget sih, ruangannya bersih, dingin, luas, cahayanya bagus, furniturenya juga keren. Buku-bukunya tebal-tebal dong, ensiklopedi yang sebagian bisa dilihat di Mayangkara Coffee adalah beberapa contohnya. 

Kami bahkan sempat menikmati film di mini bioskopnya. Filmya bisa pilih sendiri, jamnya bisa reservasi, jumlah penontonnya bisa negosiasi. Kurang apa, coba?

Poliklinik

Kalau yang satu ini saya nggak berharap masuk ke dalamnya. Tapi dengan melihat papan bertuliskan poliklinik yang nampak dari area parkir depan cukup membuat hati nyaman. Artinya ada yang dapat diandalkan saat kita membutuhkan perawatan kesehatan.

Berwisata Tanpa Kemana-Mana di Griya Persada Kaliurang
Tersedia berbagai pilihan kamar (dok.pri)

Apa lagi, ya? Oiya, soal ketersediaan kamar sih banyak pilihan. Mulai yang deluxe, executive, family, villa, hingga president suite bisa menjadi pilihan. Semua tinggal disesuaikan dengan banyaknya anggota keluarga dan budget yang kita siapkan. Buat pecinta petualangan juga dapat memesan paket Lava Tour Adventure dengan mengendarai jeep dari Griya Persada Kaliurang. Satu lagi, kalau kalian pemburu spot yang instagrammable, disini ada banyak-nyak-nyak! Dijamin beneran mager keluar hotel, ya seperti kami.

Related

Wisata 1129911187157930233

Post a Comment

  1. Playground-nya bikin ngiler banget nih. Pasti anakku betah banget kalau ke sana. Bookmark dulu.

    ReplyDelete
  2. Wuuiihh sesuatu banget nih. Hotel ada library nya bisa dibilang jarang bgt di indonesia ya mbak. No aku catet nih lumayan buat referensi liburan. Thanks for sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba Muna, yang paling kece sih karena ada perpustakaannya.

      Delete
  3. Waah, kalo hotelnya luas dan punya banyak fasilitas pasti bikin betah tuh. Kapan-kapan mau juga bawa anak-anak kesana deh

    ReplyDelete
  4. Tempatnya memang menyenangkan sih kak. Memang nggak salah kalau griya persada kaliurang ini jadi pilihan untuk staycation. Saya juga mau kalau dekat dengan rumah saya mah. HEhehe

    ReplyDelete
  5. Nyenengin banget nih mba tempatnya, bisa dijadikan rekomendasi kalau pas ke Jogja ntar klo pandemi udah berakhir. Kangen banget dengan Jogja deh.

    ReplyDelete
  6. Waaah..fasilitas di area hotel banyak juga ya.. Sangat menarik nih.. Thx infonya mba..

    ReplyDelete
  7. Wah seru banget nih hotel Griya Persada. Semua mua ada di satu tempat. Beneran staycation nih. Nggak mati gaya.

    ReplyDelete
  8. Akomodasi yang super duper komplit. Sepakat deh, bis abanget buat bikin betah, walau staycationnya 3 hari 2 malam.

    ReplyDelete
  9. Hepi banget nih liburan ke sini ya Mba, seru banget tempatnya bersama keluarga
    Semua lokasinya oke buat staycatiion puas pastinya.

    ReplyDelete
  10. Aku pernah nginep di sini tahun 2016 apa 2017 ya bareng kantor ..seru emnag tempatnya dan kebun anggreknya bikin ngiler cantik-cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahh iyya, kebunnya luas dan cantik ya mba Dani. Cocok buat pepotoan.

      Delete
  11. Akomodasi super komplit. Bakal betah dah, biar kata staycationnya 3 hari 2 malam °°

    ReplyDelete
  12. Baru tahu ada resort sekeren ini deh, kamarnya nyaman, fasilitasnya juga ciamik banget terutama kafe, taman luas dan perpustakaan serta bioskop seru bangeeet..

    ReplyDelete

Hai, saya Nurul.
Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar pada artikel ini. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Salam hangat.

emo-but-icon

Member of

Member of

Part of

Blogger Perempuan

Member of

Member of
Blogger Perempuan Semarang

Random Artikel

item