List Wajib Penikmat Obrolan Podcast

List Wajib Penikmat Obrolan Podcast Kalau lagi buka youtube, konten apa yang biasa kalian cari? Saya sih, podcast lover banget. Suka ngobrol...

List Wajib Penikmat Obrolan Podcast
List Wajib Penikmat Obrolan Podcast

Kalau lagi buka youtube, konten apa yang biasa kalian cari? Saya sih, podcast lover banget. Suka ngobrol, suka juga dengerin obrolan, atau sekedar ulasan yang setidaknya punya nilai gitu. Tentunya beberapa channel podcast ternama telah menjadi list teratas saya. Atau mungkin ada beberapa konten kreator yang justru baru kalian dengar? Langsung aja cuss, berikut beberapa channel yang menjadi list wajib penikmat obrolan podcast versi saya. Sengaja list ini dibuat tanpa nomor, karena semua channel memiliki keunikan dan daya tariknya masing-masing.

KATEGORI PODCAST

Deddy Corbuzier Podcast

Kalau ini mah nggak perlu dipertanyakan lagi kan, ya. Udah semacam jadi media klarifikasi untuk mencari kebenaran / fakta dari sebuah berita. Selain pembahasannya yang menarik dan gamblang, pastinya podcast ini juga anti hoax.

Curhat Bang - Denny Sumargo

Bagi saya, Denny Sumargo sangat piawai menggali cerita dari setiap narasumbernya tanpa terkesan menghakimi. Hasilnya adalah hadirnya kisah-kisah yang tulus, sangat membumi, bernilai, sekaligus menginspirasi. 

Daniel Mananta Network

Mengkhususkan diri sebagai sebuah channel yang yang menggali sisi perjalanan spiritual dari para tetangganya, membuat podcast sang mantan VJ MTV ini layak untuk selalu ditunggu. Banyak pengalaman luar biasa yang menyadarkan bahwa kita semua hanyalah seorang hamba, manusia tak berdaya jika tanpa campur tangan Sang Maha Kuasa. Membuat kita kembali berkaca, bahwa kita tidak akan pernah bisa melihat kedekatan seseorang dengan Tuhannya jika hanya mengandalkan mata sebagai indera. 

Pemuda Tersesat 

Konten Pemuda Tersesat ini merupakan cara yang paling enjoyable dalam belajar agama. Cocok untuk para generasi milenial yang susah untuk dengerin khotbah! Pertanyaan-pertanyaan receh seputar agama yang dijawab secara serius tanpa kesan menggurui. Inovatif banget lah!

Habib Ja'far

Pertama kali saya mengenal sosok Habib Husen Ja'far dari konten Pemuda Tersesat. Seorang pendakwah dengan gaya kekinian, penyampaian yang santai, memiliki ilmu yang mumpuni, berwawasan luas dan nggak mudah baperan. Hehehe.. Sepertinya inilah yang menjadi daya tarik beliau hingga disukai banyak kaum muda yang mulai ingin mengenal Islam lebih baik. 

Helmy Yahya Bicara

Yak, Raja kuis satu ini tak diragukan lagi kepintaran serta wawasannya. Munculnya konten bersama Bossman Sontoloyo Mardigu Wowiek berhasil mendongkrak kesuksesan channel Helmy Yahya Bicara yang terus berkembang hingga saat ini. Tak sekedar podcast, memberi sudut pandang, pengetahuan baru hingga tanggapan terhadap isu-isu terkini membuat channel ini memiliki segmentasi tersendiri.

End Game - Gita Wirjawan

Wah kalau Pak Gita sih, jangan ditanya lagi. Perpaduan seni dan sains beliau sungguh luar biasa, hingga selalu nyambung membahas apa saja. Mulai dari sastra, seni, teknologi, filsafat, hingga poitik biasa dibahas tuntas di channel ini. Bintang tamu yang seringkali tak terduga membuat saya yang awalnya kurang interest jadi ikut terpana.

Kategori Pendidikan : Nihongo Mantappu

Jerome Polin ini memang salah satu konten kreator favorit anak-anak di rumah. Keren sih, bisa menggabungkan hiburan dan edukasi dalam sebuah konten. Menjadi sangat luar biasa ketika acara challenge matematika bisa jadi trending youtube. Salute!

Kategori Ulasan : Dr. Indrawan Nugroho

Suatu hari secara tidak sengaja channel ini mampir di timeline youtube saya. Video berjudul Squid Game, Game Theory dan Ilusi Persaingan Bisnis itupun langsung menarik perhatian saya, yang kala itu masih belum move on dari Drama Korea Squid Game. Tertarik dan kagum dengan penjelasannya, maka saya mulai merunut satu persatu video di channel Dr. Indrawan Nugroho ini. Mulai dari tentang uang kripto, metaverse, NFT, strategi di balik penutupan Giant dan Matahari, Justice League vs Avengers, hingga tema-tema Disrupsi di dunia industri. Semua itu seolah membuka dunia baru bagi saya. Seorang anak IPA ini mendadak sangat tertarik dengan dunia sosial melalui penjelasan-penjelasan beliau yang selalu berhasil membuat saya takjub dan manggut-manggut. Rasa ingin tahu saya selalu punya jawaban melalui konten keren ini. Dan bahkan saat ini channel Dr. Indrawan Nugroho telah di support oleh Deddy Corbuzier Podcast, karena melihat potensi serta trennya yang terus-menerus naik.

Kategori Health : Are We Okay

Berawal dari seringnya melihat Tretan Muslim di Majelis Lucu Indonesia (MLI) maupun Pemuda Tersesat, membuat saya menyadari bahwa ia juga merintis sebuah channel yang concern terhadap kesehatan mental. Are We Okay yang tadinya menjadi salah satu konten di channel Tretan Universe, kini telah memiliki channel tersendiri. Bercerita tentang berbagai kegelisahan yang di alami oleh setiap tamunya, channel ini membawa kita pada perenungan yang mendalam, dan pentingnya memilki hubungan dengan Tuhan. 

Kategori Entertainment : Kuy!

Ini sih sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Memberi kesan muda, up to date, semangat dan kreatif. Kuy! selalu punya cara penyajian yang mudah disukai. Semprod dan This or That menjadi acara terfavorit saya tiap kali mengunjungi channel ini.

Kategori News / Hot Issue : Narasi / Najwa Shihab

Untuk yang satu ini pasti undebateable lah yess!

Kategori Best Collab : Habib Ja'far x Sabrang MDP (Noe Letto)

Duo ini adalah kolaborasi ter-Love saya dalam hal podcast. Jujur, setiap menikmati video collab mereka membuat semangat saya membuncah ketika mendengar ide-ide luar biasa, bahagia karena mendapat sudut pandang baru, adrenalin rush dari pengetahuan yang baru di dapat, serta emosional pada topik-topik tertentu. 

Kalau isi televisi bisa dipilih, sepertinya saya mau pilih konten-konten ini dalam timeline, selain film dan Drakor tentunya! Hahaha... So, kalau kalian suka channel yang mana? Atau punya rekomendasi untuk saya?

Related

Omong Kosong 4034834654352038788

Post a Comment

Hai, saya Nurul.
Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar pada artikel ini. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Salam hangat.

emo-but-icon

Member of

Member of

Part of

Blogger Perempuan

Member of

Member of
Blogger Perempuan Semarang

Random Artikel

item