Pacitan, Destinasi Impian 2020

Destinasi Impian 2020 (sumber gambar : Dok.Pri) Suatu saat di dalam mobil ketika menuju ke sebuah tempat wisata, tiba-tiba saya melonta...

Pacitan, Destinasi Impian 2020
Destinasi Impian 2020 (sumber gambar : Dok.Pri)
Suatu saat di dalam mobil ketika menuju ke sebuah tempat wisata, tiba-tiba saya melontarkan pertanyaan pada seluruh anggota keluarga. Apa destinasi wisata impian kalian? Yuk, jawab satu-satu. Saya pun mengawali dengan menyebut negara Turki! Ya, sebagai pecinta sejarah, Turki telah menjadi tujuan traveling impian saya. Tepatnya setelah membaca kisah penaklukan Konstantinopel (Istambul) oleh Muhammad Al Fatih. Negara dimana budaya Asia dan Eropa berpadu serta peninggalan romawi yang saling bersentuhan dengan seni kaligrafi khas Kesultanan Ottoman, membuat saya selalu bermimpi untuk bisa mengunjunginya. Yah, setidaknya bisa mengusahakan paket umroh plus Turki. Hehehe... Si Abang mengatakan ingin ke Singapura. Katanya sih, ke negara tetangga aja dulu sebelum melangkah lebih jauh. Sedangkan Adik justru memilih Italia menjadi wisata impiannya, karena ingin ke markas Juventus demi bertemu Christiano Ronaldo. Iyya, sereceh itu! Wkwkwk.. Ayah lain lagi, tak dinyana ternyata sedang memendam hasrat untuk bisa berkunjung ke negri Paman Sam! Saya sampai tak habis pikir, itu kan jauh amat! Ternyata Ayah sangat penasaran dengan suasana metropolis kota-kota di Amerika sana. 

Seperti disadarkan pada realita, kenyataannya hampir 4 bulan terakhir seluruh dunia sedang dilanda kekhawatiran akibat maraknya wabah Corona generasi terbaru, atau yang biasa disebut dengan COVID 19. Jadi dengan berat hati, kami pun harus melepas daftar negara di atas menjadi destinasi impian tahun ini demi kebaikan bersama.

Tidak ada kejadian yang Allah takdirkan sia-sia. Kami justru makin kreatif untuk mencari destinasi wisata lokal yang tak kalah menarik. Semenjak liburan terakhir kami di Banyuwangi, mengeksplorasi wisata Indonesia telah menjadi tantangan sendiri. Karena tak terlalu tertarik, beberapa tempat wisata di pulau Banyuwangi justru memberi pengalaman lebih dari ekspektasi kami. Dari situlah kami mulai membahas kota mana lagi yang akan menjadi tujuan petualangan kami selanjutnya. Kabupaten Pacitan salah satunya.

Baca juga : Pesona Taman Wisata Baluran. The Africa van Java

Pacitan adalah sebuah Kabupaten yang terletak di ujung barat daya Provinsi Jawa Timur. Sebagian besar wilayahnya terdiri atas pegunungan kapur yang tidak cocok untuk pertanian. Dalam dunia pariwisata, Pacitan dijuluki Kota Seribu Gua. Salah satunya adalah Gua Gong, yang konon katanya merupakan gua terindah di Asia Tenggara. Berikut beberapa destinasi traveling impian kami di Pacitan :

1. Gua Gong

Pacitan, Destinasi Impian 2020
Keindahan Gua Gong (sumber gambar : http://nativeindonesia.com)
Tujuan utama saat tiba di Pacitan tentulah berkunjung ke Gua Gong. Keindahannya yang terkenal seantero negeri sepertinya tak mungkin akan kami lewatkan. Lukisan Tuhan berupa stalagtit dan stalagmit yang dipadu dengan lampu aneka warna membuat suasana di dalam gua sangatlah memesona. Lihat foto-foto yang bersliweran di dunia maya saja sudah membuat kami tak sabar untuk ke sana.
Pacitan, Destinasi Impian 2020
Pesona Gua Gong (sumber gambar : http://nativeindonesia.com)

2. Pantai Taman 

Flying fox adalah hal yang wajib dicoba saat berkunjung di Pantai Taman ini. Sensasi desiran angin saat kita meluncur dari tebing yang tinggi di tepi pantai membuat olahraga adrenalin ini sangat diminati. Konon, jalur flying fox sepanjang 415 meter ini menjadi salah satu yang terpanjang di Indonesia, lho!
Image result for flying fox pantai taman pacitan
Keseruan flying fox Pantai Taman yang menantang
(sumber gambar : http://gotravelly.com)

3. Pacitan Indah

Setelah berwisata ke gua dan pantai, bucket list selanjutnya adalah di daerah perbukitan, yaitu Pacitan Indah. Jika Yogyakarta punya Puncak Becici, Pinus Asri serta Desa Wisata Kalibiru, maka Pacitan memiliki dua wana wisata, Pinus Kita dan Pacitan Indah.

Pacitan, Destinasi Impian 2020
Ayunan angkasa, Pacitan Indah (sumber gambar : http://pacitanku.com)
Terletak di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, kawasan wisata Pacitan Indah ini berada di hutan mahoni dan perbukitan desa. Berjarak sekita 15 km dari pusat kota, Pacitan Indah telah menjadi destinasi wisata populer yang instagrammable

Pacitan, Destinasi Impian 2020
Gardu pandang, Pacitan Indah (sumber gambar : http://travelingyuk.com)
Berfoto di atas gardu pandang, ayunan angkasa serta sepeda motor trail tentu akan mempercantik album foto di instagram kita. Kesejukan hutan mahoni dan bermain dengan burung Beo menjadi bonus dari akhir petualangan di Pacitan. Buka selama 24 jam, Pacitan Indah menawarkan hasil foto dengan pesona yang berbeda baik di pagi, siang atau malam hari. Yang jelas sih, sama-sama cantiknya. Makin nggak sabar nih, buat jalan-jalan ke Pacitan! 

Related

Wisata 1225945614669409748

Post a Comment

Hai, saya Nurul.
Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar pada artikel ini. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Salam hangat.

emo-but-icon

Member of

Member of

Part of

Blogger Perempuan

Member of

Member of
Blogger Perempuan Semarang

Follow by Email

Random Artikel

item