Ikhtiar Sehat Bersama Madu Saheela

Ikhtiar Sehat Bersama Madu Saheela Manfaat madu bagi kesehatan sudah dikenal sejak ribuan tahun silam. Bahkan dalam Kitab suci Al-Qur'an...

Ikhtiar Sehat Bersama Madu Saheela
Ikhtiar Sehat Bersama Madu Saheela

Manfaat madu bagi kesehatan sudah dikenal sejak ribuan tahun silam. Bahkan dalam Kitab suci Al-Qur'an Allah berfirman secara spesifik dalam surah yang juga dikhususkan, yaitu Surah An-Nahl yang berarti lebah. Dalam Surah An-Nahl ayat 68 dan 69 disebutkan :

"Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: "Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibuat manusia." (QS. An-Nahl : 68)

"Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan." (QS. An-Nahl : 69) 

Ratusan tahun kemudian barulah para peneliti berhasil mengidentifikasi kandungannya. Dimana dalam 100 gram madu murni tekandung zat gula alami yang berasal dari nektar bunga serta berbagai nutrisi, yaitu protein, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, zat besi, natrium, kalium, zat tembaga, zinc, vitamin B2, vitamin B3, serta vitamin C. Tak heran sebuah jurnal Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang meneliti Pengaruh Madu terhadap Ketahanan Jasmani menyimpulkan bahwa dengan konsumsi madu secara rutin dapat meningkatkan kesegaran jasmani para subyek yang diteliti (sumber : journal.umy.ac.id).




Di masa pandemi Covid-19 ini, madu sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Sempat mengalami kelangkaan di awal pandemi, kini semakin banyak merek madu yang dijual di pasaran. Hal ini menjadi pisau bermata dua bagi masyarakat awam. Di satu sisi, madu menjadi mudah didapat. Namun di sisi lain, kita juga harus semakin jeli dalam memilih madu murni (asli). Karena tak dipungkiri, banyak sekali oknum yang dengan sengaja mencari keuntungan pribadi meski dalam kondisi sulit seperti ini. 

Madu Saheela, sebagai salah satu merek madu kualitas premium yang telah ada sejak tahun 2011 menjadi pilihan terdepan dalam hal kemurnian dan legalitasnya. Diproduksi dari lebah kualitas terbaik dalam Sarana Industri Terstandar, serta telah mengantongi izin edar dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), membuat kualitasnya tak perlu diragukan lagi. 

Ikhtiar Sehat Bersama Madu Saheela

Demi menjamin keamanan konsumen, telah dilakukan pula uji laboratorium di PT. Saraswanti Indo Genetch yang menunjukkan bahwa Madu Saheela bersih dari berbagai cemaran logam dan pemanis buatan. Gimana, makin yakin kan?



Sebagai salah satu bentuk ikhtiar sehat dalam masa pandemi, kami sekeluarga pun mengonsumsi Madu Saheela setiap hari pada pagi hari sebelum sarapan. Biasanya saya menyiapkan madu dalam air hangat untuk seluruh anggota keluarga. Hal ini berkaitan dengan metabolisme tubuh manusia, dimana konsumsi madu dengan air hangat dan dalam kondisi perut kosong memungkinkan kita untuk menyerap nutrisi madu secara lebih optimal. 

Berbagai manfaat Madu Saheela di antaranya meningkatkan metabolisme dan stamina tubuh, meningkatkan fungsi pencernaan, serta mengurangi gejala batuk dan flu secara alami, yang mana sangat umum terjadi pada pasien positif Covid-19. Maka diharapkan ikhtiar sehat bersama madu saheela dapat meringankan gejala yang ditimbulkan bagi pasien. Lebih penting lagi adalah sebagai imun booster dan meningkatkan ketahanan jasmani bagi si sehat agar tak mudah terpapar virus ini.

Related

Ulasan 2065982343897754225

Post a Comment

Hai, saya Nurul.
Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar pada artikel ini. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Salam hangat.

emo-but-icon

Member of

Member of

Part of

Blogger Perempuan

Member of

Member of
Blogger Perempuan Semarang

Random Artikel

item